TangerangNews.com

Atasi Banjir, Situ Cipondoh Tangerang akan Dikeruk

Advertorial | Sabtu, 22 Mei 2021 | 16:10 | Dibaca : 1346


Kegiatan pengerukan Situ Cipondoh dengan mengunakan Excavator guna mencegah banjir, Kota Tangerang. (Istimewa / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com-Situ Cipondoh di Kota Tangerang akan dikeruk secara menyeluruh untuk melancarkan air dalam mengatasi banjir di kawasan tersebut. 

Pemerintah Kota Tangerang pun bakal berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Banten ihwal pengerukan Situ Cipondoh tersebut. 

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah telah meninjau bagian belakang Situ Cipondoh yang saat ini sedang dilakukan pengerukan sementara untuk melancarkan aliran air. 

Dikatakan Arief, pengerukan tersebut agar airnya tidak meluap ke pemukiman warga sekitar. 

"Kami akan berkoordinasi untuk dilakukan pengerukan secara menyeluruh karena ini kewenangannya  provinsi," ujarnya. 

Arief mengaku, pihaknya telah melakukan pengecekan secara langsung dengan Kepala Dinas PUPR Kota Tangerang Decky Priambodo serta Camat Pinang Kaonang di Situ Cipondoh dan sejumlah saluran di titik lokasi yang terjadi genangan air. 

#GOOGLE_ADS#

Arief juga sudah meninjau saluran-saluran di wilayah Kunciran yang terjadi penyumbatan dan luapan air diakibatkan sampah yang sulit dilakukan pembersihan oleh petugas. Sebab  saluran tertutup beton yang dipergunakan oleh para pedagang pasar lingkungan. 

"Kalau seperti ini kami kesulitan melakukan normalisasi saluran, saya tidak melarang berdagang tapi kan kami juga harus melakukan pemeliharaan saluran," katanya. 

Selain normalisasi saluran, Arief menambahkan, akan melakukan pelebaran-pelebaran di beberapa titik saluran sebagai langkah mengatasi genangan di wilayah tersebut. 

"Nanti pada crosingan yang ada akan dilakukan pelebaran oleh Dinas PUPR Kota Tangerang," pungkasnya. (ADV)