TangerangNews.com

Lockdown di RW 3 Jatiuwung Tangerang, Warga Keluar Sebentar Tidak Bisa Masuk Lagi

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 8 Juni 2021 | 15:17 | Dibaca : 18962


Gerbang utama akses keluar masuk pemukiman RW 3 Kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )


TANGERANGNEWS.com-Pemukiman RW 3 Kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang dilockdown sejak hari ini, Selasa 8 Juni 2021, lantaran dampak adanya puluhan warga yang positif COVID-19. 

Dalam pemberlakuan lockdown ini, akses keluar masuk di lingkungan tersebut sudah ditutup rapat. 

Kendaraan maupun warga yang berjalan kaki tidak diperkenankan masuk ke lingkungan ini. 

Adapun pintu gerbang dijaga ketat oleh petugas gabungan dari Kepolisian, Satpol PP, dan Dinas Kesehatan Kota Tangerang. 

"Kalau keluar boleh silakan saja, tapi kami sudah ingatkan kalau mau masuk lagi harus bawa surat bebas COVID-19 minimal Antigen. Kalau enggak bawa ya kami larang walau warga sini," jelas seorang petugas dari Satpol PP Kota Tangerang di lokasi. 

Namun ada saja beberapa warga yang sempat bersitegang dengan petugas. Warga merasa kalau sudah puluhan tahun tinggal di lingkungan ini. 

Seperti warga berinisial A yang mengaku hanya sebentar ke depan untuk membeli rokok dan perbekalan lainnya. 

"Iya saya sudah dikasih tahu pas keluar harus bawa Antigen lagi pas masuk tapi saya cuma 5 menit ke depan. Saya pakai masker juga, ini enggak bawa HP terus enggak bisa masuk? Yang bener saja," teriak A kepada petugas. 

Seperti diketahui, ada puluhan watga RW 3 Gandasari yang terdeteksi positif COVID-19. Versi pihak RT setempat, di wilayah tersebut ada total 48 warga yang terpapar COVID-19. Sedangkan versi Kepolisian, ada 31 warga di RT itu dan 2 warga di RT3/RW3, Gandasari. (RAZ/RAC)