TangerangNews.com

Hari Pertama PPDB Tingkat SD Jalur Afirmasi di Kota Tangerang Sepi

Faisal Fazri | Senin, 14 Juni 2021 | 12:19 | Dibaca : 562


Tempat Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat Sekolah Dasar ( SD ) untuk jalur afirmasi anak kebutuhan khusus (ABK), Kota Tangerang, Senin 14 Juni 2021. (@TangerangNews / Faisal Fazri)


TANGERANGNEWS.com-Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat Sekolah Dasar ( SD ) untuk jalur afirmasi anak kebutuhan khusus (ABK) dan perpindahan orang tua resmi di buka hari ini, Senin 14 Juni 2021.

Pantauan di SDN 3 Tanah Tinggi Kota Tangerang, antusiasme para calon peserta didik belum terlihat sejak pagi tadi.

Ketua PPBD Online SDN 3 Tanah Tinggi Hajis mengatakan data hari ini, peserta yang sudah mendaftar PPDB baru dari dari jalur ABK saja, yaitu sebanyak dua orang.

#GOOGLE_ADS#

"Yang sudah mendaftar nanti akan kita seleksi lagi sesuai kriteria dari sekolah kami," ungkapnya saat ditemui di lokasi.

Tempat Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat Sekolah Dasar ( SD ) untuk jalur afirmasi anak kebutuhan khusus (ABK), Kota Tangerang, Senin 14 Juni 2021.

#GOOGLE_ADS#

Perlakuan pada ABK tidak dibedakan dengan peserta didik pada umumnya. Jadi akan di satukan dengan peserta didik yang lainnya.

“Hanya saja untuk ABK akan ada guru pendamping yang menemaninya atau yang sering kita sebut dengan shadow,” jelas Hajis.

Yang dikategorikan sebagai ABS sendiri di antaranya seperti anak lambat bicara, IQ rendah, lambat menulis dan sebagainya.

“Untuk kuotanya sendiri hanya dua orang per sekolah dari total 53 sekolah yang terdaftar,” ungkap Hajis. (RAZ/RAC)