TangerangNews.com

Perkantoran di Kota Tangerang Diminta Optimalkan WFH

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 23 Juni 2021 | 16:19 | Dibaca : 747


Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meninjau langsung ke Kantor Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang. (Istimewa / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meminta seluruh sektor usaha dan perkantoran untuk optimal dalam menerapkan pola Work From Home (WFH) maupun Work From Office (WFO). Hal itu sebagai antisipasi meningkatnya kasus positif COVID-19 dari sektor perkantoran. 

"Supaya tidak muncul klaster perkantoran, karena kasusnya terus bertambah," ujarnya, Rabu 23 Juni 2021. 

Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Tangerang harus lebih proaktif dalam melakukan pengawasan di sektor-sektor yang menjadi tanggung jawabnya untuk dapat menekan angka penyebaran COVID-19. 

"Misalnya, Disnaker pantau langsung ke perusahaan atau pabrik, bagaimana pelaksanaan prokes di tempat kerjanya," jelasnya. 

#GOOGLE_ADS#

Arief meminta agar sektor pelayanan publik di Kota Tangerang dapat memaksimalkan sistem daring dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

"Contohnya administrasi kependudukan, sebisa mungkin cukup pakai aplikasi saja. Selain mengurangi jumlah warga yang datang ke kantor juga untuk membantu mengurangi mobilitas," ungkapnya. 

Pemkot Tangerang juga telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) No. 180/2188-Bag.Hkm/2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan COVID-19 di Tingkat Kelurahan Untuk Pengendalian Penyebaran COVID-19, dimana dalam SE tersebut mengatur terkati aturan pemberlakuan WFH sebanyak 50% dan WFO 50% dengan protokol kesehatan yang ketat. 

"Kalau ada pegawai yang bergejala seperti COVID-19 segera periksa ke faskes dan jangan dulu bekerja di kantor untuk sementara waktu," pungkasnya. (RED/RAC)