TangerangNews.com

Penampakan 30 Rumah Rusak Diterjang Angin Puting Beliung di Sindang Jaya Tangerang

Faisal Fazri | Jumat, 2 Juli 2021 | 11:00 | Dibaca : 1578


Reruntuhan pohon yang menimpa rumah warga Kecamatan Sindang Jaya akibat angin puting beliung di Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, Kamis 1 Juli 2021. (@TangerangNews / Faisal Fazri)


TANGERANGNEWS.com-Hujan lebat disertai angin kencang kembali terjang pemukiman si Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, Kamis 1 Juli 2021.

Peristiwa itu terjadi di Kampung Gembong, Desa Sindang Asih sekitar pukul 14.00 WIB. Dampak dari angin puting beliung tersebut mengakibatkan 30 rumah rusak. 

Tidak hanya banyak atap rumah warga yang hancur, angin ini juga membuat  pohon-pohon tumbang. 

Reruntuhan pohon yang menimpa rumah warga Kecamatan Sindang Jaya akibat angin puting beliung di Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, Kamis 1 Juli 2021.

#GOOGLE_ADS#

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sudah menurunkan personil Regu A dari Pasar Kemis guna membantu proses evakuasi warga pasca bencana tersebut.

"Iya betul, kemarin ada peristiwa puting beliung yang mengakibatkan 30 rumah rusak berat dan ringan," Jelas Kosrudin Kepala Bidang Kedaruratan BPBD Kabupaten Tangerang, Jumat 2 Juli 2021. 

Peristiwa itu juga sempat menutup akses jalan setempat, karena terhalang pohon yang tumbang. Namun, petugas BPBD dan warga sekitar sudah melakukan evakuasi.