TangerangNews.com

Alhamdulillah, 90 Persen Warga Kabupaten Tangerang Sembuh dari COVID-19

Faisal Fazri | Rabu, 7 Juli 2021 | 12:44 | Dibaca : 4571


Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Tangerang dr. Hendra Tarmizi. (@TangerangNews / Faisal Fazri)


TANGERANGNEWS.com-Di tengah meningkatnya kasus COVID-19 di Kabupaten Tangerang, ternyata diimbangi dengan meningkat pula angka kesembuhan hingga mencapai 90 persen.

"Dari awal bulan Juni memang kasus baru mengalami peningkatan yang signifikan. Tetapi kasus itu diimbangi dengan kesembuhan mencapai 90 persen dari total kasus sebanyak 13.793 orang. Sementara yang sembuh sebanyak 11.900 orang," Jelas Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Tangerang dr. Hendra Tarmizi, Rabu 7 Juni 2021.

Dengan terus bertambahnya trend pasien yang dinyatakan sembuh merupakan hal positif, sehingga kedepan diharapkan semua pasien terkonfirmasi aktif terpapar virus corona dapat pulih kembali. 

#GOOGLE_ADS#

"Jadi angka 90 persen trend kesembuhan ini dari semua kasus, baik itu pasien yang dirawat atau pasien yang menjalani isolasi mandiri," katanya.

Selain itu, peningkatan kasus meninggal dunia di Kabupaten Tangerang terjadi penambahan dengan total sebanyak 302 orang. Namun, jika secara prsentase nasional jumlah itu masih di bawah rata-rata.

"Kalau untuk kasus meninggal dunia pada bulan Juli ini mencapai 2,3 persen," ujarnya.

Dengan demikian, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang jumlah akumulasi kasus COVID-19 total sebanyak 13.793 orang, dimana 504 orang menjalani isolasi dan orang dalam perawatan 224 orang di rumah sakit. 

#GOOGLE_ADS#

Sedangkan untuk kasus terkonfirmasi sembuh dengan total sebanyak 12.750 orang dan dengan rincian orang meninggal dunia 315 orang. 

Ia menghimbau, kepada masyarakat agar tetap selalu mematuhi protokol kesehatan 5M dan mentaati peraturan dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat guna menekan angka penyebaran COVID-19. 

"Saya berharap di masa PPKM darurat ini masyarakat agar menghindari berpergian keluar rumah. Kalau pun itu ada kegiatan di luar supaya selalu tetap memakai masker dan menjaga jarak, serta mengindari interaksi langsung dengan yang lainya," kata dia.