TangerangNews.com

Pangdam Jaya Tinjau Jalan Terbengkalai Sejak 22 Tahun di Jambe Tangerang

Faisal Fazri | Kamis, 8 Juli 2021 | 16:03 | Dibaca : 3963


Bupati Tangerang Ahmad Zaki Iskandar saat berdialog dengan anggota kepolisian dan TNI terkait jalan yang berada di Kampung Daraham, Desa Jambe, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, Kamis 8 Juli 2021. (@TangerangNews / Faisal Fazri)


TANGERANGNEWS.com-Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji, meninjau jalan yang berada di Kampung Daraham, Desa Jambe, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, Kamis 8 Juli 2021. 

Jalan kampung Daraham ini baru saja selesai dibangun oleh anggota TNI dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) dengan dibantu oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Jalan sepanjang 785 meter ini menjadi satu - satunya akses warga Kampung Daraham untuk keluar masuk desa. Namun, sudah rusak terbengkalai selama 22 tahun lamanya. 

 Sejumlah anggota TNI membangun jalan yang berada di Kampung Daraham, Desa Jambe, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, Kamis 8 Juli 2021.

#GOOGLE_ADS#

Bahkan, hingga melewati empat pergantian kepala desa, jalan ini pun tetap belum mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah setempat. 

Panglima TNI Kodam Jaya Jayakarta, Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji mengatakan, Program TMMD ini guna menyatukan masyarakat dengan TNI.

"Pengerjaan jalan yang kita lakukan ini, adalah salah satu bagian yang nantinya dapat menyatukan masyarakat dengan TNI," ujarnya.

	Sejumlah anggota TNI membangun jalan yang berada di Kampung Daraham, Desa Jambe, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, Kamis 8 Juli 2021.

#GOOGLE_ADS#

 Dalam membangun jalan ini TNI tidak sendiri, tapi terjalin komunikasi dan gotong royong antara masyarakat dan Polri. 

"Komunikasi dan interaksi, serta gotong royong inilah yang dapat membuat ketahanan nasional kita menjadi lebih kuat," pungkasnya.

Ia pun mengucapkan terimakasih, kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang, karena sudah mengalokasikan dana untuk membangun jalan ini sebesar Rp1,2 miliar. 

"Iya saya juga berterima kasih kepada pak Bupati, dimasa pandemi seperti ini. Beliau masih bisa mengalokasikan dana untuk jalan," ungkapnya.