TangerangNews.com

Suara Tikus Menjerit Terdengar, Ular Kobra Gegerkan Warga Serpong Utara

Rachman Deniansyah | Jumat, 9 Juli 2021 | 17:10 | Dibaca : 16697


Petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel saat mengevakuasi hewan buas jenis ular kobra di pemukiman warga, Kamis, 8 Juli 2021 malam. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)


TANGERANGNEWS.com-Masyarakat di Kampung Dongkal, Alam Sutera, Serpong Utara, Tangerang Selatan, dihebohkan dengan adanya penemuan ular jenis kobra yang masuk ke dalam dapur rumah warga, Kamis, 8 Juli 2021 malam. 

Penemuan hewan yang membahayakan karena memiliki ‘bisa’ mematikan itu berawal ketika pemilik rumah mendengar suara tikus yang menjerit. 

Sontak pemilik rumah yang saat itu sedang bersantai bersama keluarga itu, langsung menghampiri sumber suara yang berasal dapur. 

#GOOGLE_ADS#

"Saat diperiksa di dapur, ternyata ada seekor ular berjenis kobra. Kejadiannya semalam pukul 10.00 Wib," ujar Komandan Regu Rescue Tim A Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel, Darus Salam saat dikonfirmasi, Jumat, 9 Juli 2021. 

Ketika mengetahui hal itu, pemilik rumah pun terkejut langsung berhamburan keluar. Bahkan kampung tersebut menjadi heboh. 

Atas penemuan itu, warga sekitar pun langsung melapor ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel. 

"Kita langsung evakuasi, untung berjalan lancar. Posisi kobra bersembunyi di balik lemari piring," katanya. 

Petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel saat mengevakuasi hewan buas jenis ular kobra di pemukiman warga, Kamis, 8 Juli 2021 malam.

#GOOGLE_ADS#

Ular yang identik dengan bentuk menyerupai seperti sendok saat sedang bertahan diri itu, memiliki panjang sekitar satu meter. 

"Kalau ular kobra ukuran satu meter itu sudah cukup besar. Sudah bisa berkembang biak," terang Darus. 

Ia mensinyalir bahwa ular kobra itu berasal dari tumpukkan genteng yang ada di sekitar rumah tersebut. 

"Jadi memang ada tumpukkan genteng dan ada lubangnya juga. Karenanya sebaiknya sering membersihkan pekarangan untuk mencegahnya," tuturnya. 

Beruntung, kata Darus, saat itu pemilik rumah mendengar suara jeritan tikus yang hendak dimangsa oleh kobra tersebut. 

"Sangat bahaya sekali. Khawatirnya kalau enggak dengar saat masak (pemilik rumah) menginjak ular," jelas Darus. 

Setelah berhasil ditangkap, Darus pun langsung memasukkan kobra tersebut ke dalam tempat yang aman, dan langsung di evakuasi.