TangerangNews.com

Percepat Penanggulangan COVID-19, Sahabat P4M & Alumni SMAN 2 Tangsel Gelar Vaksinasi

Rachman Deniansyah | Minggu, 18 Juli 2021 | 19:29 | Dibaca : 1141


Kegiatan vaksinasi guna mencegah penyebaran COVID-19 di Aula Kecamatan Setu, Tangerang Selatan, Minggu, 18 Juli 2021. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)


TANGERANGNEWS.com-Komunitas Sahabat Pemberdayaan Potensi Perempuan dan Pemuda Mandiri (P4M) bersama alumni SMAN 2 Kota Tangerang Selatan turut aktif dalam upaya percepatan penanggulangan COVID-19. 

Mereka menggelar program vaksinasi bagi ratusan peserta, bertempat di Aula Kecamatan Setu, Tangerang Selatan, Minggu, 18 Juli 2021. 

"Ini adalah kegiatan vaksinasi perdana kami. Semoga ke depan bisa dilakukan kembali dengan skup yang lebih luas," ujar Pembina komunitas Sahabat P4M, Paramitha Messayu. 

Kegiatan vaksinasi guna mencegah penyebaran COVID-19 di Aula Kecamatan Setu, Tangerang Selatan, Minggu, 18 Juli 2021.

#GOOGLE_ADS#

Paramitha yang juga menjabat sebagai Sekretaris Komisi II DPRD Tangsel itu mengatakan, kegiatan ini merupakan dukungan bagi upaya pemerintah dalam membentuk kekebalan massal (herd immunity) di tengah masyarakat. 

Tujuannya, tentu untuk menyudahi pandemi COVID-19 yang telah mewabah lebih dari satu tahun ini. 

Kegiatan vaksinasi guna mencegah penyebaran COVID-19 di Aula Kecamatan Setu, Tangerang Selatan, Minggu, 18 Juli 2021.

#GOOGLE_ADS#

"Sudah saatnya masyarakat ambil bagian dalam penanggulangan COVID-19. Kolaborasi antara Pemkot Tangsel dan komunitas-komunitas yang ada harus dimassifkan agar pandemi ini cepat tertanggulangi," ujar legislator muda dari PKS ini.

Paramitha menuturkan, pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan olehnya berjalan sesuai ketentuan dan protokol yang berlaku. Untuk pendaftarannya, dilakukan secara daring. 

Adapun vaksinasi dibagi menjadi 5 sesi untuk mencegah kerumunan. Peserta telah melalui proses skrining mandiri secara online saat mendaftar. 

"Kemudian memilih jadwal sesi yang telah ditentukan. Untuk tim skrining dan vaksinator, terdiri dari alumni SMAN 2 yang berprofesi sebagai dokter dan perawat," pungkasnya.