TangerangNews.com

Baru 25% Rakyat Tangerang Selatan yang Sudah VaksinĀ 

Rachman Deniansyah | Senin, 19 Juli 2021 | 20:57 | Dibaca : 361


Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)


TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan menargetkan vaksinasi kepada sebanyak 954.433 warga. Jumlah tersebut terus dikebut hingga Agustus 2021 mendatang. 

Program Nasional pemberian dosis vaksin itu bertujuan guna membentuk kekebalan komunal atau herd immunity dalam suatu wilayah. 

Saat ini, Tangsel baru mencapai sekitar 25 persen dari target yang telah dipatok. 

"Sampai hari ini sudah ter-vaksin kurang lebih 258.086 orang," ujar Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie, Senin, 19 Juli 2021.

#GOOGLE_ADS# 

Untuk mengejar kekurangan targetnya itu, Benyamin berusaha untuk menyediakan vaksin di setiap harinya di berbagai sarana dan prasarana yang telah disediakan. 

"Pemerintah memiliki strategi untuk menyalurkan vaksin setiap harinya sebanyak 200 orang di setiap Puskesmas," tuturnya. 

Selain dengan mengejar kekurangan target vaksinasi tersebut, Pemkot Tangsel juga tengah berusaha meningkatkan efektivitas penerapan PPKM Darurat. 

#GOOGLE_ADS#

Sampai saat ini, menurut catatannya efektivitas PPKM di wilayahnya telah mencapai 80,08 persen. 

"Ini masih belum memuaskan karena kita harus menaikan lagi angka kepatuhan PPKM dengan cara menggelar operasi yustisi setiap hari," tuturnya. 

Kedua hal itu, kata Benyamin, merupakan fokus utama pihaknya dalam menyudahi pandemi COVID-19 ini. 

"Meningkatkan kekebalan kita terhadap COVID-19 ini sampai dengan 100 persen. Jadi vaksin plus protokol kesehatan itu menjadi kita menghindari virus corona," pungkasnya.