TangerangNews.com

Lewat Aplikasi Ini, Warga Kota Tangerang Isoman Dapat Bantuan Sosial & Kesehatan

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 23 Juli 2021 | 14:34 | Dibaca : 989


Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Mulyani. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )


TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang telah membuat aplikasi bagi para pasien COVID-19 yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman).

Aplikasi ini berfungsi untuk memantau kondisi harian para pasien dan memberikan layanan telekonsultasi dengan dokter.

Aplikadi berbasis website ini bisa diakses melalui https://covid19.tangerangkota.go.id/pendataan_isman/daftar.

Selain konsultasi, juga bias digunakan untuk menjadi rujukan pemberian bantuan sosial berupa paket bahan makanan bagi mereka yang sedang melakukan isoman. 

"Melalui aplikasi ini warga yang isoman bisa mendapatkan layanan pemantuan kesehatan dan juga bantuan sosial lain," ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Mulyani, Jumat 23 Juli 2021. 

#GOOGLE_ADS# 

Untuk itu, Mulyani mengajak masyarakat Kota Tangerang yang saat ini sedang melaksanakan Isoman untuk memanfaatkan aplikasi tersebut dengan mendaftarkan diri.

"Silahkan mendaftarkan diri, cukup isi NIK dan Formulir serta upload hasil tes," tuturnya. 

Aplikasi tersebut dirancang untuk mudah dipergunakan melalui semua jenis perangkat smartphone. Pasien isoman dapat memakai aplikasi ini, dengan cara melakukan registrasi online pada link, memasukkan data diri dan memasukkan data gejala terkini yang dirasakan, sesuai dengan format yang sudah disediakan oleh aplikasi.

"Sampai saat ini, sudah ada 1685 pasien isoman yang mendaftar dan 1166 telah terverifikasi," terang Mulyani.

Sebagai informasi, saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang telah menyiapkan 8.311 paket bahan makanan untuk warga yang melakukan isoman. Selain itu, pemkot juga telah menyiapkan petugas di 38 puskesmas untuk memantau kesehatan mereka.