TangerangNews.com

Netizen Donasi Puluhan Peti Jenazah ke RSU di Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 26 Juli 2021 | 13:05 | Dibaca : 286


Satu unit truk membawa sejumlah peti jenazah yang berasal dari donasi netizen diberikan kepada sejumlah Rumah Sakit Umum (RSU) di Kabupaten Tangerang dan Dinas Perkim Kota Tangerang. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)


TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 63 peti jenazah yang berasal dari donasi netizen diberikan kepada sejumlah Rumah Sakit Umum (RSU) di Kabupaten Tangerang dan Dinas Perkim Kota Tangerang.

Donasi peti untuk jenazah pasien COVID-19 itu itu diserahkan langsung oleh Aktivis dan Penggiat Sosial Ade Yunus, Minggu 25 Juli 2021. Dari total 63 peti, 38 di antaranya diberikan ke tiga RSU di wilayah Kabupaten Tangerang.

#GOOGLE_ADS#

"Untuk RSU Kabupaten Tangerang 18 peti, RSU Pakuhaji 10 peti dan RSU Balaraja 10 peti," ujar Ade Yunus, Senin 26 Juli 2021.

Kemudian, 25 peti lagi diserahkan ke Dinas Perkim Kota Tangerang melalui UPT Taman Pemakaman Umum Selapajang Neglasari. "Peti ini di antaranya 20 ukuran standard dan 5 ukuran jumbo," jelasnya.

Bantuan ini diberikan untuk membantu pemerintah daerah dalam penyediakan peti jenazah bagi korban COVID-19 yang kembali bertambah di Tangerang.