TangerangNews.com

Polisi Tangerang Vaksinasi Puluhan Ribu Buruh di Jatiuwung 

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 2 Agustus 2021 | 16:49 | Dibaca : 1206


Kegiatan vaksinasi guna mencegah penyebaran COVID-19 di area pabrik kawasan Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Senin 2 Agustus 2021. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )


TANGERANGNEWS.com-Puluhan ribu buruh di area pabrik kawasan Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang mulai divaksinasi COVID-19, Senin 2 Agustus 2021. 

Hal tersebut diinisiasi polsek jatiuwung, Tangerang Kota untuk menyambut hari kemerdekaan yang ke-76 Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2021. 

Sebagaimana diketahui, kawasan pabrik di Jatiuwung, Kota Tangerang sempat menjadi klaster COVID-19 saat awal-awal pandemi. 

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Deonijiu De Fatima menjelaskan, vaksinasi COVID-19 sengaja diberikan kepada para buruh di Tangerang untuk menggerakan roda ekonomi masyarakat. 

"Sengaja dilakukan untuk membuat herd immunity kepada para buruh dan keluarganya, juga masyarakat sekitar pabrik di Jatiuwung," jelasnya.

#GOOGLE_ADS#

Kapolres menargetkan, 10 ribu buruh di sana dapat disuntikan vaksinasi COVID-19 jenis Sinovac dan Astrazeneca. 

Vaksinasi pun bisa diberikan kepada masyarakat mulai umur 12 tahun hingga dewasa dilingkup pabrik. 

"Bisa diberikan kepada buruh, keluarga, masyarakar sekitar mulai dari anak-anak berumur 12 tahun sampai dewasa," ujar Deonijiu. 

#GOOGLE_ADS#

Sementara, seorang buruh yang saban hari bekerja di kawasan Jatiuwung, Fatmawati, mengaku lega dan bisa bekerja lebih tenang setelah divaksin COVID-19. 

Lantaran, tahun kedua Virus Corona melanda Kota Tangerang, Fatmawati harus bekerja dalam keadaan takut tertular COVID-19. 

"Sekarang Alhamdulillah sudah sedikit lega ya, karena sudah divaksin COVID-19. Baru dosis pertama masih tunggu dua mingguan lagi baru suntik dosis kedua," kata Fatmawati.