TangerangNews.com

Warga Berebut Vaksinasi Merdeka di Tangerang

Tim TangerangNews.com | Rabu, 4 Agustus 2021 | 12:37 | Dibaca : 1380


Tangkapan layar peserta vaksinasi merdeka Polsek Batuceper di Masjid Darussalam, Kelurahan Batu Sari, Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang, banten saling berdesakan di pintu gerbang, Rabu 4 Agustus 2021. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )


TANGERANGNEWS.com-Peserta vaksinasi merdeka Polsek Batuceper di Masjid Darussalam, Kelurahan Batu Sari, Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang, banten saling berdesakan di pintu gerbang berebut masuk mendapatkan vaksin dosis pertama, Rabu 4 Agustus 2021.

Mereka khawatir tidak mendapatkan jatah dari kuota yang disiapkan sebanyak 850 dosis vaksin sinovac. Pasalnya, penyelenggara mendahulukan warga pemegang nomor antrean yang diperoleh dari Rt/Rw setempat untuk mendapatkan jatah vaksin.

Sedangkan warga yang berbekal kartu tanda penduduk harus menunggu giliran, sehingga mereka saling berebut untuk divaksin lebih dahulu.

#GOOGLE_ADS#

Petugas Kepolisian dan TNI berulang kali mengingatkan warga untuk tidak berkerumun dan mematuhi protokol kesehatan COVID-19.

“Saya tidak khawatir meski harus desak-desakan demi vaksinasi, karena saat ini sulit mendapatkan akses vaksinasi COVID-19,” jelas Tommy, peserta vaksin.

Sementara Kapolsek Batuceper AKP David Purba mengaku menyiapkan kuota 850 dosis vaksin sinovac hari ini. “Namun memang antusias masyarakat sangat tinggi karena sadar vaksin untuk kesehatan dan sertifikat vaksin digunakan sebagai salah satu syarat berkegiatan sehari hari,” katanya.

Vaksinasi merdeka ini akan berlangsung serentak di setiap polsek jajaran Polda Metro Jaya hingga tanggal 17 Agustus 2021 mendatang, dalam memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-76.