TangerangNews.com

Wali Kota Tangerang Berharap Tahun Baru Islam Masyakarat Tak Pawai Obor Keliling 

Tim TangerangNews.com | Sabtu, 7 Agustus 2021 | 16:34 | Dibaca : 430


Tangkapan layar Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah saat menghimbau kepada masyarakat Kota Tangerang untuk mengisi pergantian tahun baru Islam dengan berdoa. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)


TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah menghimbau kepada masyarakat Kota Tangerang untuk mengisi pergantian tahun baru Islam dengan berdoa, agar pandemi COVID-19 dapat segera berlalu. 

Jika akan mengadakan perayaan yang telah menjadi tradisi, maka dapat dilakukan secara virtual karena kegiatan yang dapat mengumpulkan banyak orang saat ini masih tidak diperkenankan. 

Kementerian Agama telah menggeser hari libur peringatan tahun baru Islam 1 Hijriyah 1423 dari tanggal 10 menjadi 11 Agustus 2021 mendatang, untuk meminimalisir mobilitas masyarakat. Namun tahun baru Islam atau 1 Muharram tetap jatuh pada tanggal 10 Agustus 2021. 

#GOOGLE_ADS#

“Jika pun tetap akan merayakan, maka dapat dialihkan secara virtual. Pergantian tahun dengan banyak banyak memanjatkan doa agar pandemi COVID-19 segera berakhir. Sehingga di tahun baru mendatang dapat menjalani kehidupan normal, ” ujar Wali Kota Tangerang 

Salah satu tradisi masyarakat Kota Tangerang dalam merayakan tahun baru Islam adalah dengan menggelar pawai obor berkeliling kampung. Kegiatan tersebut untuk sementara tidak diperkenankan mengingat saat ini masih diberlakukan PPKM level empat di Kota Tangerang.