TangerangNews.com

Wisawatan Tangerang Diterjang Ombak Pantai Anyer, Tulang Punggungnya Patah

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 9 Agustus 2021 | 10:23 | Dibaca : 484


Pantai Anyer (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


TANGERANGNEWS.com-Wisatawan asal Tangerang diterjang ombak tinggi saat berenang di Pantai Marbella Anyer, Banten. Atas insiden tersebut, korban mengalami patah tulang punggung. 

Peristiwa itu terjadi pada Minggu 8 Agustus 2021, sekitar pukul 10.30 WIB. Saat itu korban berenang di sekitar pesisir pantai. Namun, tidak lama kemudian gelombang tinggi datang menerjang, hingga tubuhnya terseret ke tengah laut.

Korban diketahui bernama Youngky Nuralamsyah, 44, asal Kabupaten Tangerang. Insiden ini diketahui warga dan dilaporkan ke BPBD Kabupaten Serang.

Untuk penyelamatan korban, Basarnas membentuk tim evakuasi gabungan terdiri atas Basarnas Banten, BPBD Kabupaten Serang, Polsek Anyer, Koramil Anyer, Polairud Banten, Balawista, Life Guard, dan nelayan setempat.

#GOOGLE_ADS#

"Kami bersama tim gabungan cepat bergerak melakukan evakuasi korban dan bisa diselamatkan dengan kondisi patah tulang punggung," katanya seperti dilansir dari Merdeka, Senin 9 Agustus 2021.

Sementara itu, sukarelawan Lifeguard BPBD Kabupaten Serang Nana mengingatkan agar pengunjung wisatawan tidak berenang di sekitar Pantai Anyer sebab tengah pasangan dengan gelombang relatif cukup tinggi.

"Kami mengimbau agar wisatawan tidak berenang guna mencegah kecelakaan laut," katanya.