TangerangNews.com

Beraksi di Mal Tangsel, 3 Ibu Rumah Tangga Kompak Jadi Sindikat Copet

Rachman Deniansyah | Kamis, 19 Agustus 2021 | 15:28 | Dibaca : 7335


Pelaku copet ibu-ibu rumah tangga saat diamankan Polda Metro Jaya dalam jumpa pers, Kamis, 19 Agustus 2021. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)


TANGERANGNEWS.com-Tak disangka-sangka, sebanyak tiga ibu-ibu rumah tangga nekat tergabung menjadi sindikat copet. 

Aksinya baru terhenti ketika mereka berhasil ditangkap polisi usai mencopet ponsel milik korbannya di salah satu mal kawasan Tangerang Selatan, Sabtu, 14 Agustus 2021 lalu. 

Ketiga ibu rumah tangga yang kompak menjalankan aksi kejahatannya itu, masing-masing berinisial YR, WM, dan RH.

#GOOGLE_ADS#

Mereka berhasil ditangkap bersama dua tersangka lain, yakin pria berinisial RJ dan SS yang berperan sebagai joki dan penadah pada Senin, 16 Agustus 2021 sore. 

"Ibu-ibu rumah tangga semuanya, tapi memang spesialisasinya mencopet," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus melalui keterangan yang disiarkan secara daring, Kamis, 19 Agustus 2021. 

Penangkapan ketiga ibu rumah tangga yang kini telah mengenakan pakaian tahanan itu, bermula ketika pihaknya mendapat laporan dari salah satu korbannya. 

Pelaku copet ibu-ibu rumah tangga saat diamankan Polda Metro Jaya dalam jumpa pers, Kamis, 19 Agustus 2021.

#GOOGLE_ADS#

"Kerugian yang dialami korban adalah kehilangan satu ponsel merek Samsung Note 10 plus," imbuhnya. 

Atas laporan itulah, polisi bergegas untuk melakukan penyelidikan. Termasuk dengan memeriksa sejumlah saksi dan rekaman CCTV yang terpasang di pusat perbelanjaan tersebut. 

"Bergerak dari rekaman CCTV mengawali para penyidik untuk mengidentifikasi para pelaku.  Penangkapan pelaku pada 16 Agustus," ucapnya.

Sebagai sindikat, ketiga ibu-ibu rumah tangga tersebut kerap kali selalu beraksi bersamaan. 

#GOOGLE_ADS#

Termasuk pada aksi pencopetan terakhir kalinya di salah satu mal kawasan Tangerang Selatan. 

"Kenapa saya katakan sindikat?, karena mereka bergerak bersama-sama bagaimana modus mereka mengalihkan perhatian para korban," terangnya. 

Dari tangan tersangka, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa sejumlah pakaian dan ponsel hasil kejahatan mereka.