TangerangNews.com

Menkeu Juga Ganjar Penghargaan untuk Pemkab Tangerang Raih WTP 10 Tahun Berturut-turut

Tim TangerangNews.com | Rabu, 15 September 2021 | 10:21 | Dibaca : 408


Menteri Keuangan Sri Mulyani memberikan penghargaan atas keberhasilan Pemkab Tangerang meraih opini WTP 10 kali secara berturut-turut. (Foto: Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kab. Tangerang) (@TangerangNews / Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kab.Tangerang)


TANGERANGNEWS.com- Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati, memberikan penghargaan atas keberhasilan Pemkab Tangerang meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 10 kali secara berturut-turut. Penghargaan ini diberikan secara simbolis virtual pada saat digelarnya Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akutansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2021.

Pemkab Tangerang yang diwakili oleh Wakil Bupati Tangerang, H. Mad Romli, Sekretaris Daerah, Moch. Maesal Rasyid, Kepala Bapenda dan Kepala BPKAD hadir secara daring di Ruang Cituis, Lantai 5 Gedung Sekretariat Daerah, Selasa 14 September 2021.

Pemkab Tangerang telah berhasil mempertahankan opini WTP dalam penyajian laporan keuangannya selama 10 kali berturut-turut, mulai dari tahun 2011 sampai dengan 2020. 

Predikat WTP merupakan predikat terbaik atas kewajaran penyajian Laporan Keuangan (LK) dalam semua hal yang material, posisi keuangan (neraca), hasil usaha atau Laporan Realisasi Anggaran (LRA), dan laporan arus kas sesuai dengan prinsip akuntansi yang berlaku umum. Penjelasan laporan keuangan juga telah disajikan secara memadai, informatif dan tidak menimbulkan penafsiran yang menyesatkan. 

#GOOGLE_ADS#

Mad Romli mengatakan bahwa prestasi 10 kali berturut-turut predikat WTP adalah usaha keras bersama. Alhamdulilah pada akhirnya kerja keras kita (Pemkab) diapresiasi oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani, jadikan ini sebagai penyemangat untuk lebih baik lagi.

"Predikat 10 kali WTP yang telah kita raih adalah kerja keras dan kerjasama dari seluruh OPD dan DPRD". Saya atas nama pribadi dan pemerintah mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemkab Tangerang atas kerja kerasnya selama ini, semoga ini menjadikan kita bisa lebih baik lagi ke depannya,“ ungkap Mad Romli.

ada rakernas ini, Sri Mulyani mengungkapkan bahwa penghargaan yang diberikan merupakan salah satu bentuk dukungan dan apresiasi pemerintah, dalam hal ini Kementerian Keuangan terhadap kerja keras kinerja unsur pimpinan lembaga pemerintah, Gubernur, Bupati dan Walikota dalam penyelenggaraan pemerintahan yang akuntable, khususnya dalam pengelolaan keuangan yang baik dan transparan. 

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para pimpinan lembaga pemerintah, Gubernur, Bupati/Walikota yang telah menyajikan laporan keuangan dengan baik, dan telah mempertahankan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI.