TangerangNews.com

Pura-pura Jadi Pemulung, Pria di Pondok Aren Dihajar Massa Kepergok Curi Tabung Gas

Rachman Deniansyah | Rabu, 15 September 2021 | 18:14 | Dibaca : 6918


Tangkapan layar Seorang pria pelaku pencuri tabung gas di salah satu rumah warga di Jalan Jalan Ujannain, Jurangmangu Timur, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) saat di amankan warga setempat, Rabu, 15 September 2021 pagi. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)


TANGERANGNEWS.com-Seorang pria, babak belur dihajar massa usai kepergok sedang mencuri tabung gas di salah satu rumah warga di Jalan Jalan Ujannain, Jurangmangu Timur, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu, 15 September 2021 pagi.

Dalam aksinya tersebut, pria yang belum diketahui identitasnya itu berpura-pura menjadi pemulung. Lengkap dengan gerobak yang dibawanya, ia mengintai satu persatu rumah yang akan menjadi sasarannya.

Lalu, ia menggasak sejumlah barang yang mudah dibawa olehnya, mulai dari dompet hingga tabung gas. Namun aksinya terhenti ketika salah satu warga memergokinya. 

"Pertama kali ketahuan oleh jemaah masjid, sepulang dari menunaikan Salat Subuh. Dia melihat pelaku lagi beraksi mencuri tabung gas," ujar Ketua RT07, Kelurahan Jurang Mangu Timur, Fery Maulana saat dihubungi. 

#GOOGLE_ADS#

Ketika melihat aksi pelaku, warga tersebut pun sontak berteriak hingga mengundang kehadiran massa. "Kemudian jadi mengundang warga lainnya, termasuk saya. Akhirnya kita amankan pelaku," kata Fery. 

Usai diamankan warga, pelaku sempat berkilah dan tidak mengakui perbuatannya. "Kita periksa, dan benar di dalam karungnya itu ada tabung gas dan dompet hasil kejahatannya. Akhirnya baru dia ngaku," tuturnya.

Warga yang merasa geram pun tak dapat menahan emosinya. Saat diamankan di pos keamanan, pelaku sempat diberi bogem mentah oleh sejumlah warga. 

"Ya beberapa warga mungkin ya, karena merasa marah. Babak belur sih enggak terlalu, wajahnya masih utuh," imbuh Fery. 

Pelaku memang sudah menjadi incaran warga. Pasalnya, beberapa kali aksi kejahatan yang dilakukannya, telah membuat keresahan di lingkungan setempat. 

"Memang dia (pelaku) ini sudah kami incar. Karena sebelumnya sudah ada kejadian. Sama yang dicuri, tabung gas juga. Mungkin menurutnya, dia datang lagi warga tidak ingat. Padahal kita sudah punya bukti, ada CCTV-nya," ungkapnya.

Usai diamankan, warga pun segera menggelandang pelaku ke Mapolsek Pondok Aren untuk ditindak lebih lanjut.