TangerangNews.com

Menkeu Sebut Tangsel Punya Penduduk Miskin Paling Sedikit, Ini Tanggapan Wali Kota

Rachman Deniansyah | Rabu, 15 September 2021 | 20:29 | Dibaca : 890


Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)


TANGERANGNEWS.com-Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyatakan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menjadi salah satu wilayah yang memiliki penduduk miskin paling sedikit se-Indonesia.

Menurutnya, Kota Tangsel memiliki tingkat penduduk miskin yang berada di bawah angka nasional, yakni sebesar 1,68 persen. Sedangkan nasional, sebesar 10,19 persen. 

Selain Tangsel, adapula sejumlah wilayah lain yang juga menjadi wilayah dengan penduduk miskin paling sedikit. Di antaranya, yaitu Kabupaten Badung di Bali dan Kota Depok, Jawa Barat.

Pernyataan Menteri Keuangan itu pun langsung ditanggapi Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie, Rabu, 15 September 2021. 

#GOOGLE_ADS#

"Ya memang kemiskinan perkotaan di Tangsel itu angkanya dari yang saya minta ke BPS, katanya masih di angka 1-2 persen. Tidak tinggi-tinggi sekali," ujar Benyamin kepada awak media.

Pencapaian itu, diraih dengan meningkatkan sektor ekonomi riil di wilayahnya.

Ia pun memaparkan rahasia bagaimana Tangsel dapat tetap bertahan meski pandemi COVID-19 telah mewabah sejak lebih dari setahun silam.

"Ini karena sektor ekonomi riil. UMKM serta segala rupa, seperti koperasi-koperasi itu kita dorong untuk maju. Proses produksi mereka harus berjalan," tandasnya.