TangerangNews.com

Bioskop di Tangsel Siap-siap Beroperasi, Benyamin: Rencana Pekan Ini Dimulai

Rachman Deniansyah | Kamis, 16 September 2021 | 11:51 | Dibaca : 197


Ruangan film XXI Bioskop. (Istimewa / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan ikut memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 hingga hingga 20 September 2021 mendatang.

Keberlanjutan PPKM ini tertuang dalam SE 443/3224/Huk tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3 COVID-19. 

Dalam penerapannya kali ini, pemerintah mulai memberi sejumlah pelonggaran bagi aktivitas warganya. Yang terbaru, yakni terkait operasional layar lebar atau bioskop. 

"Ya bioskop Insya Allah sudah mulai bisa dibuka," ujar Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie, Kamis, 16 September 2021. 

Operasional bioskop ini, kata Benyamin, harus melewati verifikasi tim satgas COVID-19 setempat terlebih dahulu. 

"Harus mengajukan surat dulu ke satgas. Batasannya kurang lebih 50 persen dari kapasitas bioskopnya," tuturnya. 

#GOOGLE_ADS#

Ia menargetkan, bioskop di wilayahnya akan segera dibuka paling tidak dalam pekan ini. Untuk itu, ia perintahkan kepada tim satgas untuk lebih menjemput bola. 

"Rencana minggu ini harus sudah mulai. Kita sudah mintakan ke satgas kalau belum ada yang mengajukan, minta suratnya, lebih pro aktif gitu," ungkap Benyamin. 

Pasalnya, permintaan demi permintaan untuk dibukanya kembali bioskop ini telah banyak diterima olehnya, baik dari masyarakat hingga pengelola pertunjukkan layar lebar tersebut. 

"Permintaan dari kemarin sudah banyak, kita siap buka. Cuman sekarang kita proses administrasinya dulu," terangnya. 

Sementara itu Ketua Asosiasi Pengusaha Hiburan (Aspira) Kota Tangsel Haryono mengatakan, pembukaan kembali bioskop ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan perekonomian, terutama di sektor hiburan.

"Rencana bioskop boleh dibuka, Kami berharap ini bisa meningkatkan perekonomian di kota Tangsel," harapnya. 

Selain sebagai pemulihan ekonomi, pembukaan bioskop ini juga sebagai penebus rindu masyarakat pecinta film. 

"Tentunya dengan membuka bioskop ini, akan mengobati kerinduan masyarakat. Namun tetap dengan prokes ketat. Mekanismenya, pemutaran film pertama ke film kedua akan ada jarak sekitar satu jam dan ruangan akan disemprot dan disterilkan, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir dengan kebersihan ruang bioskop karena sudah dibersihkan secara berkala," tandasnya.