TangerangNews.com

PMI Kota Tangerang Lantik 105 Relawan Siap Tempur

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 17 September 2021 | 12:52 | Dibaca : 360


Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin mengahadiri pelantikan sekaligus apel siaga bencana tersebut berlangsung di Markas PMI Kota Tangerang, Jalan Mayjen Sutoyo, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Jumat 17 September 2021. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )


TANGERANGNEWS.com-Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang melantik pasukan siap tempur dalam melakukan aksi-aksi kemanusiaan berjumlah 105 relawan.

Pelantikan sekaligus apel siaga bencana tersebut berlangsung di Markas PMI Kota Tangerang, Jalan Mayjen Sutoyo, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Jumat 17 September 2021.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin yang juga turut hadir pada acara dalam rangka HUT ke-76 PMI tersebut mengatakan, PMI memang ikut serta membantu penanganan pandemi Covid-19.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin mengahadiri pelantikan sekaligus apel siaga bencana tersebut berlangsung di Markas PMI Kota Tangerang, Jalan Mayjen Sutoyo, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Jumat 17 September 2021.

#GOOGLE_ADS#

"Saya menyampaikan selamat dirgahayu PMI ke-76. Semoga diusianya yang ke-76 ini PMI tambah semangat dan menjadi garda terdepan untuk kemanusiaan," ucapnya.

Sachrudin menyebut, pandemi Covid-19 saat ini masih berlangsung, meskipun kasus Covid-19 di Kota Tangerang kian melandai.

"Kita tahu masih pandemi, masih PPKM, yang walaupun alhamdulillah sekarang kasusnya sudah turun signifikan ini karena kerja sama dan kerja keras kita semua termasuk peran serta PMI yang ambil bagian memutus mata rantai Covid-19," katanya.

Menurutnya, Pemerintah Kota Tangerang telah melakukan berbagai upaya dalam memutus mata rantai Covid-19, dengan menggelar operasi aman bersama, hingga penerapan PSBB dan PPKM, serta menggencarkan vaksinasi.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin mengahadiri pelantikan sekaligus apel siaga bencana tersebut berlangsung di Markas PMI Kota Tangerang, Jalan Mayjen Sutoyo, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Jumat 17 September 2021.

#GOOGLE_ADS#

Tak hanya pemerintah dan PMI, kata Sachrudin, seluruh pihak diharapkan ikut serta dalam menanggulangi pandemi COVID-19.

"Kita melaksanakan vaksin saat ini yang walaupun sudah divaksin masyarakat tetap melakukan penerapan prokes, semangat untuk memutus mata rantainya harus kita ciptakan bersama-sama, karena menyelesaikan masalah apapun kita nggak bisa sendirian," katanya.

Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah menuturkan, pihaknya siap menjadi garda terdepan dalam memutus mata rantai Covid-19.

#GOOGLE_ADS#

"Karena dengan Covid-19 selesai, maka ekonomi bangkit, rakyat sehat, semuanya sejahtera," tuturnya.

Oman menambahkan, ada sebanyak 105 relawan PMI Kota Tangerang yang dilantik untuk bisa terjun dalam aksi-aksi kemanusiaan.

"Relawan ini mereka berfungsi siap tempur baik bencana apapun siap tempur karena mereka punya kualifikasi baik di darat maupun di air segala macamnya sudah siap," pungkasnya.