TangerangNews.com

Berikut Jadwal & Lokasi Crowd Free Night di Tangsel

Rachman Deniansyah | Senin, 20 September 2021 | 13:37 | Dibaca : 1513


Tangkapan layar Jajaran Polres Tangerang Selatan mulai melaksanakan Operasi Patuh Jaya 2021, Senin 20 September 2021. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)


TANGERANGNEWS.com-Jajaran Polres Tangerang Selatan mulai memberlakukan patroli malam bebas keramaian atau crowd free night selama dua pekan ke depan, terhitung sejak hari ini, Senin 20 September 2021. 

Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Dicky Dwi Priambudi Sutarman menuturkan, patroli yang dilakukan guna membatasi mobilitas masyarakat di malam hari ini, menjadi bagian dari salah satu program dalam Operasi Patuh Jaya 2021.

Patroli ini, akan dilaksanakan secara situasional, jika terdapat konsentrasi pergerakan masyarakat yang cukup ramai.

"Kita lakukan secara situasional karena pelaksanaan malam hari, akan kita laksanakan pukul 18.00-22.00 WIB. Untuk mencegah terjadinya kerumunan untuk seluruh kendaraan," terang Dicky di Mapolres Tangsel.

#GOOGLE_ADS#

Patroli malam bebas keramaian ini, akan diterapkan di sejumlah titik yang kerap menimbulkan kepadatan masyarakat.

"Adapun lokasi yang akan kita laksanakan di wilayah Loop Bintaro, Alam Sutera, dan wilayah kawasan Gading Serpong," tuturnya. 

Dalam operasinya tersebut, pihaknya akan mengedepankan pendekatan persuasif terlebih dahulu. Polisi lebih fokus untuk memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat. Tujuannya, guna mencegah terjadinya kembali ledakan kasus penularan virus Corona atau COVID-19. 

"Setidaknya kami menerjunkan personel gabungan sebanyak 40 orang yang akan bersiaga di setiap titik," tandasnya.