TangerangNews.com

Khawatir Kerumunan, Kesbangpol Kota Tangerang Batalkan Tes Urine Pelajar & Mahasiswa

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 22 September 2021 | 14:25 | Dibaca : 345


Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tangerang membatalkan kegiatan tes urine narkoba rutin akibat pandemi COVID-19. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )


TANGERANGNEWS.com-Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tangerang membatalkan kegiatan tes urine narkoba rutin akibat pandemi COVID-19.

Kabid Kesatuan Bangsa Badan Kesbangpol Kota Tangerang Amir Hamzah mengatakan, yang rutin digelar setiap tahunnya itu dibatalkan sementara karena berpotensi menimbulkan kerumunan.

"Kesbangpol sudah melaksanakan kegiatan-kegiatan seperti tes urine pada 2018-2019, itu untuk mahasiswa dan pelajar. Dan tahun 2020 kemarin karena sudah pandemi kami juga ada kegiatan sebenarnya, tapi dibatalkan," ujarnya dalam acara diskusi Fraksi Teras tentang narkotika di kawasan Puspemkot Tangerang, Rabu 22 September 2021.

Dibatalkan sementara kegiatan tes urine narkoba yang menyasar kalangan pelajar tersebut dibatalkan sejak tahun 2020.

#GOOGLE_ADS#

Namun, alat tes urine narkoba yang sudah dibeli menggunakan APBD itu diserahkan ke Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangerang 

"Kami hibahkan pada BNN," katanya.

Kepala BNN Kota Tangerang Satrya Ika Putra menuturkan, pihaknya siap menggelar tes urine narkoba kepada masyarakat. Sebab, alat tes urine narkoba memiliki tanggal kedaluwarsa.

"Saya sudah sampaikan akhir tahun ini kedaluwarsa. Ada yang sudah kedaluwarsa. Yang sebelum kedaluwarsa kita serahkan kepada masyarakat," pungkasnya.