TangerangNews.com

Euforia Belajar Tatap Muka Jangan Buat Siswa di Kota Tangerang Terpapar COVID-19

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 22 September 2021 | 15:11 | Dibaca : 1057


Anggota DPRD Kota Tangerang dari Komisi II Muhammad Dwiki Ramadhani. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )


TANGERANGNEWS.com-Anggota DPRD Kota Tangerang dari Komisi II Muhammad Dwiki Ramadhani mengatakan, jangan sampai euforia terkait dibukanya pembelajaran tatap muka (PTM) tingkat sekolah menengah pertama (SMP) membuat siswa terpapar COVID-19.

Dwiki menjelaskan, PTM tingkat SMP yang sudah dibuka beberapa hari lalu di Kota Tangerang karena melandainya kasus COVID-19 sejauh ini sudah optimal lantaran belum ada siswa yang terpapar.

"PTM itu Alhamdulillah sudah berjalan baik. Kemarin laporan PTM berjalan baik dan sampai saat ini belum ada indikasi laporan terkait ada yang positif," katanya saat ditemui di kawasan Puspemkot Tangerang, Rabu 22 September 2021.

Legislator termuda se-DPRD Kota Tangerang ini mengharapkan PTM tetap berjalan baik, sehingga juga bisa dibuka untuk siswa tingkat sekolah dasar (SD).

#GOOGLE_ADS#

"Mudah-mudahan dengan PTM dilaksanakan bisa luas lagi di SD dan SMP. Dan harapannya COVID-19 ini tidak sampai masuk ranah pendidikan," jelasnya.

Meskipun kini berjalan dengan baik, Ketua PAN Kota Tangerang ini juga menuturkan, jangan sampai euforia dibukanya PTM malah membuat siswa terpapar COVID-19.

"Karena kalau euforianya COVID-19 bebas, kan artinya siswanya takut malah bebas," tuturnya.

Sebelumnya, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, saat ini pihaknya mengoptimalkan pelaksanaan PTM tingkat SMP.

Adapun dari 40 SMP negeri dan swasta yang menggelar PTM pada hari pertama, kini jumlahnya bertambah 100 sekolah.

"Iya, kalau PTM memang kita optimalkan sekarang. Karena kita sudah evaluasi hasil yang kemarin. Alhamdulillah berjalan dengan baik, jadi ini kita optimalkan," ujarnya saat ditemui di Gedung Tangerang Convention Center, Karawaci, Kota Tangerang, Senin 20 September 2021.