TangerangNews.com

Tips Kapan Sebaiknya Membeli Asuransi Jiwa?

Tim TangerangNews.com | Rabu, 29 September 2021 | 18:28 | Dibaca : 659


Ilustrasi Kapan Sebaiknya Membeli Asuransi Jiwa. (@TangerangNews / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com-Memiliki asuransi mungkin sudah menjadi pertimbangan bagi setiap orang, khususnya untuk mereka yang sudah punya kesadaran akan pentingnya asuransi untuk menjamin masa depan. Pertanyaannya sekarang, kapan waktu yang tepat untuk membeli asuransi jiwa?

Seperti diketahui, asuransi jiwa digunakan sebagai perlindungan finansial akibat hilangnya kemampuan mencari nafkah dari seseorang, bisa disebabkan karena cacat tetap total atau kematian.

Dengan memiliki asuransi jiwa, maka yang pertanggungan yang akan keluar dari polis asuransi jiwa yang dimiliki akan menjadi bekal bagi keluarga yang ditinggalkan.

Perencana keuangan sekaligus Financial Educator Lifepal, Aulia Akbar CFP®, AEPP® mengungkapkan kapan waktu tepat memiliki asuransi jiwa.

#GOOGLE_ADS#

Saat sudah memiliki tanggungan

Bagi Anda memiliki tanggungan baik anak atau Anda menanggung orangtua kandung maka Anda harus memiliki proteksi yang cukup baik.

Kita tidak akan pernah tahu, kapan musibah itu muncul.

Dengan asuransi jiwa, maka akan memberikan keamanan finansial bagi keluarga jika Anda sudah tidak dapat lagi mencarikan nafkah.

Asuransi jiwa bisa menjadi jaminan untuk masa depan orang-orang yang Anda tanggung. Bagi anak-anak, asuransi jiwa bisa menjadi simpanan dana pendidikan untuk mereka melanjutkan studi ke perguruan tinggi.

Ilustrasi Kapan Sebaiknya Membeli Asuransi Jiwa.

#GOOGLE_ADS#

Apakah tepat membeli asuransi jiwa selagi muda?

Semakin muda memiliki asuransi jiwa, maka premi yang harus dibayarkan akan jauh lebih murah.

Saat masih muda, biasanya kondisi tubuh juga masih sehat dengan begitu, permohonan asuransi Anda juga akan lebih mudah disetujui.

Namun bukan berarti mereka yang masih muda "harus" memiliki asuransi jiwa karena preminya yang lebih murah.

Selalu ingat pada poin pertama, asuransi jiwa diprioritaskan bagi mereka yang memiliki tanggungan.

Bila Anda masih lajang dan belum memiliki tanggungan, maka asuransi jiwa belum menjadi prioritas Anda.

#GOOGLE_ADS#

Saat sudah memiliki jaminan kesehatan

Biaya kesehatan memang mahal dan akan terus mengalami kenaikan seiring dengan berjalannya waktu.

Tentu bukan lagi rahasia ketika sakit kita akan membutuhkan biaya pengobatan yang jumlahlah tidaklah sedikit. Dengan jaminan kesehatan, maka dapat melindungi diri dari risiko kesehatan tak terduga sehingga dapat melindungi finansial dan keluarga.

Jaminan kesehatan merupakan kebutuhan proteksi yang paling mendasar bagi siapapun. Jaminan kesehatan dapat berupa BPJS Kesehatan atau asuransi kesehatan.

Penuhilah kebutuhan ini terlebih dulu sebelum Anda membeli produk asuransi jiwa.

Jika sudah mendapatkan asuransi kesehatan dari kantor tempat Anda bekerja, tinjaulah manfaatnya dengan seksama.

Bisa jadi, Anda masih membutuhkan tambahan proteksi lain guna menutupi kebutuhan yang tidak bisa ditanggung dari jaminan kesehatan.

Dengan begitu, kebutuhan kesehatan yang dirasa mahal bisa aman terpenuhi dari asuransi swasta.

Asuransi kesehatan akan mengcover biaya kesehatan, meliputi biaya kamar di rumah sakit, rawat jalan, pengobatan, dan persalinan, sesuai dengan polis yang dimiliki.