TangerangNews.com

Tim KPK Cek Proyek Pembangunan Banten International  Stadium

Tim TangerangNews.com | Jumat, 1 Oktober 2021 | 07:27 | Dibaca : 862


Gubernur Banten Wahidin Halim bersama tim KPK saat meninjau Banten International Stadium. (@TangerangNews / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com-Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) bersama Direktur Koordinasi Wilayah (Korwil) II Deputi Koordinasi dan Supervisi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Yudhiawan meninjau pembangunan Banten International Stadium atau Sport Center di Serang, Kamis 30 September 2021.

Dalam peninjauan tersebut, Wahidin didampingi Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten Muhtarom dan beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Sementara Yudhiawan didampingi Ketua Satgas Korwil II Dwi Aprillia Astuti.

Setelah meninjau pembangunan Banten International Stadium Wahidin mengatakan, kedatangannya bersama dengan pihak KPK untuk memastikan bahwa pembangunan sudah berjalan, lancar dan tanpa penyimpangan.

Wahidin menjelaskan, dirinya sudah dua kali meninjau pembangunan Banten International Stadium di kawasan Sport Center. “Pertama saat pembangunan masih 55 persen dan sekarang sudah mencapai 74 persen,” katanya dikutip dari Antara.

#GOOGLE_ADS#

Wahidin berharap, pembangunan stadion tersebut berjalan lancar dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

Sementara itu, Yudhiawan mengatakan, pihaknya berkunjung ke lokasi pembangunan stadion untuk melaksanakan pengecekan. “Kami melaksanakan pengecekan ke stadion ini, Alhamdulillah berjalan lancar,” kata dia.

Menurut Yudhiawan, intinya dari KPK ikut mengawasi supaya anggaran yang sudah dikeluarkan oleh negara yang digunakan untuk sarana olahraga dapat dipergunakan sebaik-baiknya dan nanti akan berguna untuk kepentingan masyarakat.

Selanjutnya, Yudhiawan berharap pembangunannya dapat berjalan dengan lancar dan terhindar dari tindak pidana korupsi. "Saya hanya berharap berjalan lancar dan masyarakat bisa segera memanfaatkannya," ujarnya.