TangerangNews.com

Pergerakan Penumpang di Bandara Soetta Tangerang Melonjak 

Tim TangerangNews.com | Jumat, 1 Oktober 2021 | 14:54 | Dibaca : 373


Calon penumpang di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Banten. (@TangerangNews / Bisnis)


TANGERANGNEWS.com- Executive General Manager Bandara Soetta PT Angkasa Pura II, Agus Haryadi, mengungkapkan adanya lonjakan pergerakan penumpang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang, Banten, dalam beberapa hari terakhir.

Agus menyebutkan, pada hari kerja,sedikitnya 40 ribu penumpang datang dan pergi melalui Bandara Soetta, sedangkan di akhir pekan pergerakan penumpang mencapai 50 ribu lebih. "Angka kita di September sudah terus naik, sekitar 40 ribuan. Bahkan di hari long weekeend, Jumat sampai Minggu angka cenderung naik di atas 40 ribu. Selama 3 hari itu bisa capai rata-rata di angka 50 ribuan," ujar Agus dalam keterangannya, Kamis 30 September 2021.

Agus melanjutkan, adapun pergerakan pesawat di Bandara Soetta kurang lebih 450 penerbangan (flight) baik take off maupun landing. Jumlah tersebut masih jauh jika dibandingkan dengan kondisi normal atau sebelum pandemi Covid-19.

#GOOGLE_ADS#

"Kalau penerbangan sekitar 450 per hari, tapi masih jauh dibandingkan kondisi normal yang mana normal itu sehari 1.200 (flight) . Kalau penumpang di angka 180 ribu sampai dengan 200 ribu," jelas dia.

Saat ini Bandara Soetta hanya melayani penumpang melalui Terminal 3 dan Sub Terminal 2E. Sedangkan, Terminal 1 masih belum dioperasikan untuk melayani penumpang. Sementara itu mengenai aturan perjalanan menggunakan pesawat terbang dikabarkan akan berubah lagi dalam waktu dekat ini, yakni penumpang pesawat tidak lagi diwajibkan mengunduh aplikasi PeduliLindungi selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).