TangerangNews.com

WOM Finance & BAZNAS Gelar Khitanan Massal di Tangerang

Tim TangerangNews.com | Minggu, 10 Oktober 2021 | 16:15 | Dibaca : 251


Perwakilan PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) serta masyarakat setempat berswa foto bersama selepas khitanan di Gedung MUI Kota Tangerang, Minggu 10 Oktober 2021. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)


TANGERANGNEWS.com-Sebagai bentuk tanggung jawab social perusahaan khususnya dalam bidang Kesehatan, PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) berkerjasama kembali dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dalam program khitanan massal.

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung MUI Kota Tangerang pada Minggu 10 Oktober 2021 ini, diikuti penerima manfaat sebanyak 100 orang.

Program khitanan massal ini merupakan salah satu bentuk pertanggungjawaban kepada masyarakat yang dilakukan oleh WOM Finance.

Tujuannya, untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu dalam memperoleh layanan kesehatan, khususnya untuk mencegah meningkatnya risiko penyakit.

Khitanan dilaksanakan dengan menerapkan serta mematuhi protokol kesehatan ketat dengan membuat jadwal bertahap bagi anak yang dikhitan untuk datang, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Djoko Purnomo, Pimpinan WOM Finance Kantor Cabang Mauk mengatakan kegiatan khitanan massal ini merupakan wujud rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada seluruh stakeholder, terutama kepada masyarakat yang telah memberikan dukungan kepada WOM Finance untuk terus berkontribusi dalam pembangunan negeri ini. 

Perwakilan PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) serta masyarakat setempat berswa foto bersama selepas khitanan di Gedung MUI Kota Tangerang, Minggu 10 Oktober 2021.

#GOOGLE_ADS#

Djoko pun mengucapkan terima kasih kepada BAZNAS yang telah memfasilitasi kegiatan khitanan massal untuk masyarakat yang kurang mampu ini.

"Kami berharap dengan program khitanan massal ini, dapat meringankan beban masyarakat yang kurang berkecukupan dalam melaksanakan khitanan. Ke depannya WOM Finance menargetkan lebih banyak lagi jumlah peserta yang ikut dan menerima manfaat dari CSR kami,” pungkasnya.

Pimpinan BAZNAS RI Rizaludin Kurniawan mengapresiasi kerjasama yang dilakukan dengan WOM Finance melalui khitanan massal ini.

Pasalnya, khitanan merupakan tahapan penting bagi anak laki-laki sebagai bagian dari upaya menyempurnakan ajaran agama, sekaligus meningkatkan kesehatan anak-anak.

"Untuk itu, BAZNAS dan WOM Finance menyediakan bantuan khitan yang aman, sesuai protokol kesehatan di masa pandemi serta tanpa biaya bagi masyarakat kurang mampu," ujarnya. 

Kegiatan juga bertujuan untuk memberikan kesejahteraan yang baik agar anak-anak tumbuh dengan sehat dan sholeh, sesuai dengan syariat Islam yang mewajibkan khitan bagi setiap muslim. "Semoga kegiatan ini dapat berlangsung dengan lancar dan berkah," jelas Rizal.

Selama pandemi COVID-19, WOM Finance juga telah menyalurkan berbagai bantuan dalam rangka membantu pemerintah menekan penyebaran virusnya di Indonesia.

Bantuan disalurkan kepada masyarakat terutama untuk membantu penyediaan alat kesehatan dan pelayanan di Rumah Sakit (RS).

WOM Finance juga terus berperan aktif menyalurkan bantuan-bantuan bagi masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi COVID-19.