TangerangNews.com

Kawal Pembagian Uang di Pilkades Tangerang, Dua Oknum Polisi Diamankan

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 11 Oktober 2021 | 16:57 | Dibaca : 2218


Salah satu warga saat membuka amplop yang berisikan uang di hadapan Anggota kepolisian. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)


TANGERANGNEWS.com-Aksi politik uang dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa  (Pilkades) di Kabupaten Tangerang, ternyata melibatkan dua oknum polisi.

Berdasarkan informasi, keduanya berpangkat Bripka berinisial Su, 40, dan So, 43 yang bertugas di Satuan Brimob Polda Metro Jaya. 

Mereka diamankan saat mengawal sejumlah anggota tim sukses salah satu calon kades di Desa Ranca Kelapa, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang.

#GOOGLE_ADS#

Ketika itu mereka membagi-bagi bagikan uang kepada masyarakat jelang Pilkades pada Sabtu 9 Oktober 2021, untuk memilih calon yang mereka usung.

Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengatakan, saat ini pihaknya sudah menyerahkan dua oknum polisi tersebut ke wilayah masing-masing.

"Sudah diserahkan ke Satuan Brimob (Satbrimob) Polda Metro Jaya, untuk diproses lebih lanjut," katanya seperti dilansir dari Sindonews, Senin 11 Oktober 2021.