TangerangNews.com

Sempat Kewalahan Kubur Jenazah COVID-19, Kini Petugas Bersyukur TPU Jombang Tangsel Sepi

Rachman Deniansyah | Senin, 11 Oktober 2021 | 19:30 | Dibaca : 34068


Tangkapan layar pemakaman TPU Jombang di kecamatan Jombang, Kota Tangerang Selatan. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)


TANGERANGNEWS.com-Kasus kematian akibat COVID-19 di Kota Tangerang Selatan kini mencapai angka terendahnya. Bahkan kerap kali, dalam sehari angka kematian nihil kasus. 

Ketua TPU Jombang Tabroni mengatakan, angka kematian mulai turun seiring dengan merosotnya jumlah kasus penularan COVID-19 di Tangsel. Bahkan tak jarang, dalam sehari pihaknya tidak menerima permintaan pemulasaran jenazah sama sekali. 

"Alhamdulillah sekarang sudah sangat landai. Kira-kira mulai sejak bulan September," ujar Tabroni kepada TangerangNews.com, Senin, 11 Oktober 2021. 

Kondisi ini merupakan capaian yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Tangsel dalam hal penanggulangan COVID-19. 

Ia masih teringat saat penularan kasus sedang mencapai puncaknya. Kala itu, ia dan para penggali sempat kewalahan lantaran harus memakamkan puluhan jenazah. 

#GOOGLE_ADS# 

"Kalau sekarang Alhamdulillah. Paling sepekan itu hanya dua atau satu," katanya. 

Menurut catatannya, dalam bulan ini saja, pihaknya baru menguburkan sebanyak dua jenazah. "Turun drastis dari bulan September sebanyak 14 jenazah. Beda dengan bulan sebelumnya yang mencapai ratusan," imbuhnya. 

Ia pun berharap agar kondisi ini dapat terus bertahan. Sehingga Indonesia pun terbebas dari ancaman COVID-19. "Semoga ini terus berlanjut. Itu harapan kami, agar kita pulih dari Covid-19,“ pungkasnya.