TangerangNews.com

Vaksinasi Terkendala, Polresta Tangerang Bakal Sisir Warga yang Belum Tervaksin

Tim TangerangNews.com | Rabu, 13 Oktober 2021 | 07:21 | Dibaca : 362


Wakapolresta Tangerang AKBP Leonard M Sinambela saat rapat koordinasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19. (@TangerangNews / Humas Polresta Tangerang)


TANGERANGNEWS.com-Wakapolresta Tangerang AKBP Leonard M Sinambela menyampaikan bahwa pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Tangerang sejauh ini masih mengalami beberapa kendala. Untuk mengatasi masalah tersebut, perlu dilakukan penyisiran untuk mencari masyarakat yang belum tervaksin.

“Beberapa kendala pelaksanaan vaksinasi di antaranya kesadaran masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi. Oleh karena itu dianjurkan agar jajaran turun ke masyarakat bersama unsur camat dan kepala desa atau lurah guna mencari data masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi,” kata Leonard  saat rapat koordinasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Gedung Bupati, Puspemkab Tangerang, Selasa 12 Oktober 2021.

Sesuai arahan Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro, Leonard menyarankan agar vaksinasi dilaksanakan secara terfokus dengan mendatangi masyarakat atau lokasi yang masyarakatnya belum tervaksin.

“Kalau saran kami, kita sisir warga masyarakat dan terfokuskan ke tempat tersebut sampai dengan masyarakat semuanya tervaksin,” kata Leonard. 

Leonard juga mendorong agar vaksinasi mobile dilaksanakan lebih intensif. Dengan vaksinasi mobile, kata dia, masyarakat yang enggan datang ke gerai vaksinasi dapat didatangi dan kemudian diberi edukasi serta imbauan untuk mengikuti program vaksinasi.

#GOOGLE_ADS# 

“Misalnya Polres, Kodim, dan Dinkes Kabupaten Tangerang yang punya kendaraan untuk melaksanakan mobile vaksin dan terjadwal secara teratur dan yang di bawah menyisir masyarakat,” terang Leonard. 

Sementara itu dalam rapat koordinasi tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Maesyal Rasyid mengatakan bahwa dari target 2,5 juta warga yang dapat vaksin, berdasarkan aplikasi PCare, baru 1,3 juta warga yang divaksinasi. 

Oleh karenanya, kata dia, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meminta dilaksanakan pelayanan vaksinasi di Sport Center selama seminggu ke depan.