TangerangNews.com

Perumahan Sentosa Park Tangerang Usung Desain Rumah Sehat di Singapura 

Tim TangerangNews.com | Rabu, 13 Oktober 2021 | 09:32 | Dibaca : 1574


Hunian Sentosa Park di Jalan Suvarna Sutera Boulevard, Tangerang yang didesain rumah sehat Singapura. (@TangerangNews / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com-PT Yiho Jakarta Real Estate melaksanakan peletakan batu pertama (ground breaking) perumahan Sentosa Park di Jalan Suvarna Sutera Boulevard, Tangerang. Sentosa Park mengusung desain rumah sehat di Singapura yang memanfaatkan pencahayaan alami dan hemat energi. 

CEO Sentosa Park, Richard Oh, mengatakan pembangunan Sentosa Park dilatarbelakangi sulitnya keluarga milenial memiliki rumah yang layak dan terjangkau. “Kondisi ekonomi saat ini membuat laju inflasi menjadi sangat tinggi, masyarakat dituntut untuk bisa mengubah pola hidup yang baru dan gaya hidup yang lebih baik untuk berhemat dan bijaksana melakukan investasi,” ujar Richard dalam jumpa pers virtual, Selasa 12 Oktober 2021.

Dia melanjutkan, generasi milenial Indonesia pun dihadapkan dengan permasalahan yang sulit saat ini. Semakin banyak hambatan bagi mereka untuk memiliki rumah impian yang layak dan terjangkau. Di samping lahan di Jakarta yang semakin terbatas dan harga yang sudah sangatlah tinggi.  

#GOOGLE_ADS#

Kenaikan upah yang keluarga generasi milenial juga sangat rendah dan rata-rata menghabiskan 50 persen penghasilan mereka untuk konsumsi gaya hidup.

Menurut data Indeks Harga Properti Residensial (IHPR) Bank Indonesia (BI) kuartal II-2021, harga hunian sudah mengalami kenaikan 1,49 persen dibandingkan dengan pertumbuhan pada triwulan sebelumnya. Ini membuat para keluarga milenial semakin sulit menemukan rumah impian yang murah dan terjangkau.  

Sales dan Marketing Director Sentosa Park, Hammy Sugiharto menambahkan bahwa 

tidak mudah dan penuh tantangan di masa sulit seperti masa pandemi Covid-19 sekarang ini untuk terus melakukan sebuah komitmen menyediakan rumah impian bagi para keluarga milenial yang layak dan terjangkau.  

#GOOGLE_ADS#

Menempati lahan seluas 2.600 hektare, Sentosa Park dianggap sebagai rumah impian yang terletak di jantung Tangerang New City, dengan jarak tempuh 30 menit dari pusat kota Jakarta dan dapat diakses dengan empat akses tol serta jaringan masa depan MRT. 

Sentosa Park berada di titik strategis CBD area dengan jalan Boulevard Tangerang New City selebar 40 meter. Selain itu di dalam kawasan Tangerang New City sendiri akan dibangun mal, area komersial, rumah sakit, sekolah, tempat ibadah, dan Central Park. Pengembangan akses, infrastruktur, dan fasilitas kawasan tentunya akan semakin meningkatkan nilai kawasan Tangerang New City sebagai kawasan hunian, investasi, bisnis, dan komersial. 

Perumahan Sentosa Park sebagai rumah sehat ala Singapura dirancang oleh salah satu firma arsitektur dunia yang telah membangun lebih dari 70 proyek pembangunan dan real estate berskala internasional "Aesler Group". 

Dilengkapi dengan empat zona aktivitas dengan 29 fasilitas kawasan dan clubhouse, Sentosa Park sebagai rumah sehat ala Singapura dinilai dapat menjawab kebutuhan gaya hidup para penghuninya. 

Sentosa Park dilengkapi dengan kolam renang, lintasan lari, kawasan perkemahan, area bermain anak, lapangan basket, plaza, taman dengan tema yang beragam, dan fasilitas lainnya.  

Hammy mengatakan calon konsumen bisa datang ke Marketing Gallery dan Show Unit Sentosa Park yang berlokasi di Jalan Suvarna Sutera Boulevard No. 19 A Cikupa, Tangerang New City untuk melihat langsung dan merasakan kenyamanan tinggal di Sentosa Park.