TangerangNews.com

Airin Jadi Ketua PMI Tangsel Lagi

Rachman Deniansyah | Rabu, 13 Oktober 2021 | 19:14 | Dibaca : 573


Airin Rachmi Diany kembali dikukuhkan menjadi ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang Selatan, untuk yang kedua kalinya, Rabu, 13 Oktober 2021. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)


TANGERANGNEWS.com-Airin Rachmi Diany kembali dikukuhkan menjadi ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang Selatan, untuk yang kedua kalinya pada Rabu, 13 Oktober 2021.

Dengan itu, mantan Wali Kota Tangsel dua periode ini telah resmi diemban amanah untuk memimpin PMI Tangsel dalam periode 2020 - 2025.

Usai menjalani pelantikan, dengan mantap ia langsung memaparkan sejumlah target yang hendak dicapainya. Target yang paling utama, adalah membantu pemerintah dalam hal penanggulangan Covid-19.

"Target yang kita lakukan ini kan ada 3 hal, yaitu di hulu sama-sama membantu dalam hal pemerintah mengajak masyarakat disiplin prokes," papar Airin. 

Selain taat pada prokes, di bawah kepemimpinannya PMI Tangsel juga akan membantu percepatan vaksinasi untuk membentuk herd immunity. Salah satu caranya, yakni dengan membangun sentra vaksin. 

#GOOGLE_ADS#

"Sekarang program target kita vaksinasi. Jadi kita ada sentra vaksin tujuannya memberikan altenarif bagi masyarakat untuk bisa melakukan vaksin. Tidak hanya di Puskesmas, di tempat tempat tertentu tapi juga ada di PMI Kota Tangsel," terangnya. 

Selain kedua hal tersebut, dalam penanganan Covid-19 ia juga memiliki target untuk membuat Bank Plasma Konvalesen. 

"Mudah-mudahan alatnya segera ada sehingga bisa dilakukan percepatan dan kita punya Bank Plasma Konvalasen walupun angka sekarang sudah menurun kan kalau kita ada Bank Plasma Konvalesen lebih baik," pungkasnya.