TangerangNews.com

Pameran Otomotif GIIAS 2021 Kembali Digelar di ICE BSD, Ini Cara Masuknya

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 13 Oktober 2021 | 22:43 | Dibaca : 5002


Gakindo Auto Show Gias 2021. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)


TANGERANGNEWS.com-Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) kembali digelar di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, pada 11-21 November 2021.

Presiden Direktur Seven Events, Romi, menyebut pengunjung tetap bisa datang langsung ke ajang GIIAS 2021 meski diadakan dalam kondisi pandemi.

"Kami bersama-sama dengan Gaikindo, walaupun kami diizinkan untuk menyelenggarakan pameran, tapi kesehatan benar-benar yang utama buat kami," ucap Romi seperti dilansir dari GridOto.com Rabu 13 Oktober 2021.

Namun untuk menyesuaikan situasi pandemi, GIIAS 2021 akan berlangsung dengan beberapa aturan baru guna mencegah penyebaran Covid-19 di area pameran.

"Pertama, kami tidak boleh jual tiket di tempat (on the spot), seluruh penjualan tiket harus dilakukan online," jelas Romi.

Kedua, sesuai dengan rekomendasi Satgas Covid-19, pengunjung dengan usia di bawah 12 tahun tidak diperkenankan memasuki pameran.

"Selain itu kami juga dibatasi, pengunjung tidak boleh terlalu banyak maksimal 25 persen dalam satu waktu, bukan satu hari tapi satu waktu," ucap Romi.

Satu waktu di sini maksudnya adalah membatasi jumlah pengunjung yang datang, agar tidak menumpuk di satu jam tertentu.

#GOOGLE_ADS#

Guna menyiasati hal tersebut, penyelenggara akan menerapkan sistem tiket seperti bioskop, dimana dalam masing-masing tiket tertera jam yang terbagi dalam tiga sesi berbeda.

"Kami jual tiket itu kami bagi dalam tiga sesi, pertama 11.00-14.00, 14.00-17.00 dan 17.00-20.00. Tiap sesinya kurang lebih 8.000 orang, jadi nanti dengan sendirinya akan ada pergantian (pengunjung)," jelas Romi.

Pembagian sesi ini, telah dihitung berdasarkan survei internal bawa setiap orang yang datang ke pameran diprediksi menghabiskan waktu 2-3 jam di dalam.

Selain itu, dalam GIIAS 2021 ini sebanyak 24 merek kendaraan, termasuk kendaraan penumpang dan kendaraan komersial akan dihadirkan.

"Dan masih dilengkapi dengan peserta-peserta dari industri pendukung otomotif yang juga akan tampil” ungkap Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO.

Puluhan merek itu termasuk jajaran kendaraan penumpang seperti Audi, BMW, Daihatsu, DFSK, Hino, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota, VW, Wuling. Lalu dari kendaraan komersial seperti.Isuzu, Hino, Mitsubishi Fuso, dan Scania.

Menurut Rizwan, para Agen Pemegang Merek (APM) peserta GIIAS 2021 dipastikan akan tampil maksimal, menghadirkan yang terbaru dan terbaik pada penyelenggaraan GIIAS 2021.

“Setelah menjalani lebih dari 1,5 tahun tanpa GIIAS, para peserta telah menyampaikan antusiasme dan rencana mereka jelang November ini, dan yang pasti akan ada banyak perkenalan produk baru dari para peserta, selain itu mobil-mobil listrik juga akan menjadi salah satu highlight di GIIAS nanti,” kata Rizwan.

Ia mengungkapkan bahwa mobil-mobil dengan teknologi terbaru dan juga kendaraan listrik, akan hadir dan dipresentasikan langsung oleh para peserta, serta dapat dicoba langsung oleh para pengunjung pada area test drive sepanjang berlangsungnya GIIAS 2021.