TangerangNews.com

Begal & Pinjol di Kota Tangerang Jadi Perhatian Kapolda Metro Jaya

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 14 Oktober 2021 | 16:32 | Dibaca : 616


Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mohammad Fadil Imran saat menyampaikan kasus Begal & Pinjol kepada warga Kota Tangerang, Kamis 14 Oktober 2021. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )


TANGERANGNEWS.com-Aksi begal dan pemerasan yang dilakukan oleh oknum pinjaman online di Kota Tangerang ternyata menjamur saat pandemi COVID-19.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mohammad Fadil Imran mengatakan, kasus begal tak jarang meresahkan warga Kota Tangerang. 

Ditambah sekarang marak menjamur teror dari pinjaman online yang menaruh bunga tidak wajar sampai mengirimkan ancaman ke nasabahnya. 

"Kelompok begal segera diperhatikan, begal sangat meresahkan masyarakat. Wilayah penyangga ini banyak peningkatan kasus curanmor (pencurian kendaraan bermotor)," jelas Fadil di Polres Metro Tangerang Kota, Kamis 14 Oktober 2021. 

Rupanya, kasus begal tidak hanya merebak di Kota Tangerang tapi di wilayah aglomerasi DKI Jakarta selama Pandemi COVID-19. 

"Bekasi, kabupaten, dan kota juga. Pokoknya wilayah-wilayah penyangga ibu kota kasus-kasus begal cukup tinggi," sambung dia. 

#GOOGLE_ADS#

Kendati demikian, Fadil tidak merinci secara spesifik jumlah kasus begal selama pandemi COVID-19 di wilayah hukum Polda Metro Jaya. 

Belum selesai dengan begal, kini muncul kasus pinjaman online yang mencekik masyarakat di tengah pandemi.

Saking meresahkannya, Fadil meminta Polres Metro Tangerang Kota untuk membentuk tim khusus memburu kantor pinjol. 

"Kasus-kasus yang jadi atensi masyarakat seperti begal, pinjol, sekarang banyak. Itu begal dan pinjol coba dibuat tim khusus," katanya.