TangerangNews.com

Ibu Ini Histeris Anaknya Jadi Pekerja Pinjol Ilegal Dibawa Polisi di Cipondoh Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 14 Oktober 2021 | 17:19 | Dibaca : 33914


Seorang ibu, Liswati, tampak menangis histeris ketika melihat anaknya, Ade Afifah, 22, yang merupakan tulang punggung keluarga digelandang polisi. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )


TANGERANGNEWS.com-Seorang ibu, Liswati, tampak menangis histeris ketika melihat anaknya, Ade Afifah, 22, yang merupakan tulang punggung keluarga digelandang polisi.

Ade Afifah merupakan pekerja pinjaman online (pinjol) yang perusahaannya digerebek Kepolisian di Rukan Green Lake City, Cipondoh, Kota Tangerang, Kamis 14 Oktober 2021. Dia dibawa polisi ke Polda Metro Jaya untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Liswati mengatakan, anak pertamanya ini baru sebulan bekerja di perusahaan pinjol tersebut. Dia melakoni pekerjaan itu sejak pukul 08.00 WIB hingga 19.00 WIB. 

"Gaji yang diterima 1,4 juta tiap bulan," ujar Liswati sambil menangis.

Liswati menyebut, anaknya merupakan tulang punggung keluarga. Dia biasa sehari-hari mengantarkan nasi untuk anaknya ketika waktu istirahat kerja.

Namun, pada hari penggerebekan, Afifah memberikan informasi kepada ibunya itu agar tidak mengirimkan nasi terlebih dahulu. Sebab aparat kepolisian sudah datang ke lokasi penggerebekan.

#GOOGLE_ADS#

Menurut Liswati, tugas anaknya tersebut setiap hari menghubungi para nasabah. 

"Dikasih info anak saya jangan ke kantor dulu. Karena sudah banyak polisi. Saya khawatir makanya langsung datang ke sini," katanya.

Liswati sendiri bekerja sebagai pedagang pete dan ikan asin di wilayah Pinang, Kota Tangerang. Sementara suaminya bekerja sebagai ojek online. Mereka pun mengontrak di wilayah Pinang dengan tiga orang anak.