TangerangNews.com

Ratusan Siswa SD di Kota Tangerang Mulai Divaksin Pfizer

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 18 Oktober 2021 | 12:17 | Dibaca : 611


Ratusan siswa sekolah dasar (SD) yang berusia 12 tahun di Kota Tangerang, mulai disuntik vaksinasi COVID-19 jenis Pfizer. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )


TANGERANGNEWS.com-Ratusan siswa sekolah dasar (SD) yang berusia 12 tahun di Kota Tangerang, mulai disuntik vaksinasi COVID-19 jenis Pfizer, untuk memperkuat herd immunity guna pemberlakuan sekolah tatap muka terbatas, Senin 18 Oktober 2021.

Vaksinasi tersebut dilakukan di lokasi yang telah ditentukan, seperti di Kecamatan Karawaci yang disentralkan di SDN Karawaci 5. 

"Takut sih awalnya, tapi tadi dipeluk bu guru, dilihatin juga sama mamah. Jadi beraniin saja," tutur Fajar, penerima vaksin. 

Fajar mengaku ingin cepat-cepat masuk sekolah dan belajar bersama teman-temannya di dalam kelas.

Guru di sekolahnya pun menerangkan, salah satu syarat bisa masuk sekolah adalah sudah divaksinasi COVID-19.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, mulai hari ini secara bertahap dilakukan vaksinasi untuk siswa SD yang sudah berusia 12 tahun. 

#GOOGLE_ADS#

"Untuk hari ini, ada sebanyak 341 siswa yang divaksinasi COVID-19 jenis Pfizer. Semoga bisa lancar dan masyarakat terus mendukung program herd immunity yang dilaksanakan Pemkot dan seluruh stakeholder terkait," ungkap Arief.

Menurutnya, siswa yang mendapatkan vaksinasi hari ini sudah terdaftar lebih dulu berdasarkan data dari pihak sekolah.

Maka, kalaupun ada siswa yang datang namun lupa membawa berkas yang diminta seperti KTP orang tua dan Kartu Keluarga, tetap bisa divaksinasi karena datanya sudah ada di database.

"Kalaupun ada yang gagal (vaksin) karena enggak lolos screening. Misalnya sakit atau baru saja sembuh dari demam, nanti bisa menyusul ketika sudah benar-benar fit," pungkasnya.