TangerangNews.com

Lestarikan Budaya Kabupaten Tangerang Lewat Pemilihan Kang NongĀ 

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 24 Oktober 2021 | 15:48 | Dibaca : 502


Kepala Disporabudpar Kabupaten Tangerang Ahmad Suryawijaya berswa foto bersama putra dan putri pariwisata. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)


TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang menggelar pemilihan Kang dan Nong 2021, Sabtu 23 Oktober 2021.

Pemilihan yang berlangsung di Hotel Lemo, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang ini berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Kepala Disporabudpar Kabupaten Tangerang Ahmad Suryawijaya mengatakan, pemilihan ini bertujuan untuk melestarikan budaya yang ada di Kabupaten Tangerang. Mengingat, sebagian besar wilayah yang ada di Kabupaten Tangerang memiliki etnis budaya yang beragam.

Dengan adanya Kang Nong, diharapkan dapat membantu pemerintah dalam mempromosikan wisata dan budaya yang ada di Kabupaten Tangerang ke seluruh nusantara bahkan ke manca negara.

"Pemkab Tangerang sedang berupaya untuk meletakkan posisi industri pariwisata agar sejajar dengan sektor-sektor andalan pembangunan lainnya," ucap Ahmad.

Kegiatan pemilihan Kang dan Nong Kabupaten Tangerang merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan satu tahun sekali. 

#GOOGLE_ADS#

"Kegiatan ini adalah kegiatan yang sangat positif, khususnya untuk para pemuda. Dan ini bertujuan untuk menggali potensi anak muda milenial di Kabupaten Tangerang," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Pembina Kang Dan Nong Kabupaten Tangerang, Intan Nurul Hikmah mengatakan, kegiatan kang nong ini diikuti oleh 250 peserta yang mewakili 29 kecamatan yang ada di Kabupaten Tangerang.

"Dari 250 peserta kita seleksi menjadi 60 peserta, lalu kita seleksi lagi menjadi 24 peserta. Sehingga 24 peserta ini yang masuk ke tahap grand final untuk ditentukan menjadi Kang dan Nong Kabupaten Tangerang," ujar intan.

Ia pun berharap, melalui ajang ini, dapat terlahir generasi muda yang kreatif, inisiatif, berbudaya dan berwawasan luas mengenai Kabupaten Tangerang khususnya.

"Bagi Kang & Nong yang terpilih, diharapkan dapat menjadi duta Kabupaten Tangerang yang benar-benar dapat mewakili, memperkenalkan serta mempromosikan potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Tangerang, baik di tingkat nasional maupun internasional," ujarnya.