TangerangNews.com

25 Perwakilan Perusahaan Hadiri Persiapan Job Fair Online Kabupaten Tangerang

Tim TangerangNews.com | Sabtu, 6 November 2021 | 09:05 | Dibaca : 1668


25 perwakilan perusahaan yang ikut ajang bursa kerja hadir dalam persiapan Job Fair Online yang digelar Disnaker Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews / Diskominfo Kab.Tangerang)


TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 25 perwakilan perusahaan yang bakal ikut ajang bursa tenaga kerja hadir dalam acara persiapan Job Fair Online yang akan digelar oleh Pemkab Tangerang pada 9 November mendatang. 

Saat ini Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang tengah mematangkan persiapan Job Fair Online.  “Kami berinovasi untuk membuat kegiatan ini secara online agar memudahkan para pencari kerja maupun perusahaan dalam memilih pekerjaan maupun calon tenaga kerja yang tepat,” kataPlt Kepala Dinas Tenaga Kerja Pemkab Tangerang, Beni Rachmat  di Gedung Bupati, Tigaraksa, Jumat 5 November 2021. 

Beni menjelaskan, kegiatan Job Fair Online yang diikuti 25 perusahaan ini juga melibatkan sejumlah perusahaan besar. Pihaknya berharap kegiatan tersebut dapat dimanfaatkan para pencari kerja di wilayah Kabupaten Tangerang untuk memiliki pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan dan kompetensi yang dimiliki.

Kegiatan ini, tambah Beni, merupakan upaya Disnaker dalam menekan angka pengangguran di wilayah Kabupaten Tangerang dan untuk menghindari kerumunan pada masa pandemi. "Sebelumnya Job Fair dilakukan secara offline di mana salah satu tempat berkerumun,” ujarnya. 

#GOOGLE_ADS#

Sementara itu, Kezia yang merupakan salah satu perwakilan perusahaan yang mengikuti persiapan tersebut menuturkan sangat menanti kegiatan tersebut. Dia menuturkan, website yang digunakan juga efektif meng-input kriteria yang dibutuhkan oleh perusahaan.

“Kami mewakili perusahaan tentunya merasa dimudahkan untuk mendapatkan calon tenaga kerja yang tepat pada kondisi pandemi saat ini, karena dapat diakses kapanpun dan juga dimanapun,” tutur Kezia.