TangerangNews.com

Lagi Enak-enak Tidur, Warga Serpong Kaget Dibangunkan Ular Sanca 3 Meter

Rachman Deniansyah | Selasa, 9 November 2021 | 13:09 | Dibaca : 849


Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel saat mengamankan seekor ular jenis sanca sepanjang 3 meter di Jalan Kesenian No. 10 RT 01/05, Buaran, Serpong, Tangerang Selatan, Selasa, 9 November 2021 pagi. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)


TANGERANGNEWS.com-Syok berat dialami Muslim, warga yang tinggal di Jalan Kesenian No. 10 RT 01/05, Buaran, Serpong, Tangerang Selatan saat terbangun dari tidurnya, Selasa, 9 November 2021 pagi. 

Bagaimana tidak, pasalnya saat pagi hari bukan orang yang membangunkan dia dari tidurnya tapi malah seekor ular jenis sanca sepanjang 3 meter yang membuatnya terbangun. 

Ular sebesar lengan orang dewasa itu tiba-tiba terjatuh dari dinding atas rumahnya. Selain terkejut luar biasa, Muslim lantas hanya bisa terdiam karena takut menyaksikan ular yang ada di dekatnya itu.

Sembari memperhatikan gerakan ular, Muslim kemudian berinisiatif melaporkan ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel. 

"Pemilik rumah langsung menelepon kami. Kami langsung bergegas ke lokasi," ujar Komandan Regu Rescue Tim A Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel, Darus Salam kepada TangerangNews.com. 

#GOOGLE_ADS#

Setibanya di lokasi, ular tersebut tak beranjak dari tempat semulanya. Hewan yang memiliki nama latin Python reticalatus itu masih bersembunyi di balik lemari Muslim. 

"Ular sanca terjatuh dari dinding fiber pembatas rumah, sehingga pemilik rumah yang sedang terlelap kaget melihat ular itu. Ular tampak bergerak dan bersembunyi di bawah lemari,” jelas Darus.

Berbekal sejumlah perlengkapan, seperti grabstick, sarung tangan, dan senter, Darus beserta anggota regunya langsung mengevakuasi ular besar itu. Tak membutuhkan waktu lama, ular pun mampu ditangkap. 

"Kami langsung evakuasi ular itu. Ular berada di bawah lemari bekas peralatan bengkel. Waktu penanganan kurang lebih 15 menit," terangnya. 

Setelah diamankan, ular kemudian disimpan di tempat yang sudah disiapkan dan selanjutnya dibawa ke Kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel.