TangerangNews.com

Selain Bencana Banjir, Bupati Tangerang Waspadai Puting Beliung

Tim TangerangNews.com | Rabu, 10 November 2021 | 15:05 | Dibaca : 217


Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar. (@TangerangNews / Republika)


TANGERANGNEWS.com-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengapresiasi kesiapsiagaan TNI/Polri, BPBD, Tagana serta para relawan-relawan dari masyarakat dalam mengantisipasi terjadinya bencana alam di Kabupaten Tangerang.

Zaki mengatakan, memasuki musim hujan ini bukan saja harus mewaspadai terjadinya bencana banjir, tetapi harus juga mengantisipasi adanya bencana angin puting beliung yang masih sering terjadi di wilayah Kabupaten Tangerang.

"Dan untuk kesediaan kita saat ini baik itu sembako dan peralatan-peralatan mudah-mudahan bisa mencukupi pelayanan kepada masyarakat," kata Zaki di Kabupaten Tangerang, Rabu 10 November 2021, dilansir dari Antara.

Ia menyebutkan, untuk titik-titik bencana banjir itu ada sekitar 18 titik di 29 kecamatan di Kabupaten Tangerang, lokasi tersebut berada di sekitar aliran sungai dan di daerah merupakan genangan air.

#GOOGLE_ADS#

"Jadi nanti 18 titik ini kita akan lebih prioritaskan penanganannya," tuturnya.

Menurut Zaki, untuk ketersediaan sarana dan prasarana seperti perahu karet baik itu milik BPBD Tangerang, TNI/Polri dipastikan aman dan bisa mencukupi kebutuhan dalam penanggulangan bencana.

"Jika nanti suasana bencana lebih besar dalam penyiapan sarana dan prasarana tentunya kita akan bekerjasama dengan pihak lain," jelas Zaki.