TangerangNews.com

Jenazah Sekeluarga Korban Kebakaran di Cipondoh Tangerang Dikremasi Lalu Dilarung ke Laut

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 10 November 2021 | 23:51 | Dibaca : 1076


Tangkapan layar satu unit rumah di Kompleks Metland Blok B 7 No 10, Kelurahan Petir, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang pada Selasa 9 November 2021 pukul 08.25 WIB, hangus terbakar si jago merah. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )


TANGERANGNEWS.com-Jenazah sekeluarga korban kebakaran rumah di Cipondoh, Kota Tangerang dikremasi di Krematorium Dadap, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Rabu 10 November 2021.

Setelah proses kremasi, rencananya abu jenazah korban yang berjumlah empat orang ini akan dilarung oleh pihak keluarga ke Teluk Jakarta, pada Kamis 11 November 2021, sekitar pukul 17.00 WIB.

Keempatnya diketahui pasangan suami istri bernama Johan, 35, dan Elvina, 31, serta anak, Jason, 5, dan ibu dari Elvina, Siti Agus, 60.

"Tadi sih info dari keluarga, rencananya abu dari keluarga Elvina ini akan dibawa ke laut," ujar Andre, rekan keluarga korban, di lokasi seperti dilansir dari Detikcom.

Andre mengaku sebelumnya teman keja Elvina. Setelah tahu informasi rekannya meninggal dalam insiden kebakaran, dia langsung datang ke lokasi. “Tahu info musibah ini, saya langsung ke rumah duka tadi pagi," imbuhnya.

#GOOGLE_ADS# 

Informasi soal abu jenazah keempat korban yang akan dilarung ke laut juga dibenarkan Agung Heri, seorang petugas pelarungan Yayasan Jabar.

"Iya nanti abu keluarga ini dilarungkan ke laut yang tidak jauh dari sini, biasanya itu pelarungan dilaksanakan di Teluk Jakarta," kata Heri.

Heri mengatakan proses kremasi jenazah biasanya memakan waktu sekitar empat jam. Sebelum dilarung, jenazah dibawa terlebih dulu ke vihara untuk didoakan.

"Baru nanti dibawa ke laut, karena dermaganya di sana juga, paling sekitar pukul 17.00 WIB dilarunginnya. Tapi posisi pelarungannya itu tergantung sama pihak keluarga dan wihara, mau di area laut mana abu jenazah itu dilarungin," lanjutnya.

Seperti diketahui kebakaran rumah di perumahan Metland Puri Blok B 7 No 10, Kelurahan Petir, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, menewaskan satu keluarga. Peristiwa nahas tersebut terjadi pada Selasa 9 November 2021, sekitar pukul 04.30 WIB.

Polisi memastikan penyebab kebakaran rumah tersebut adalah arus pendek listrik yang menyebar ke bangunan rumah. Saat kebakaran terjadi, diduga keempat korban tengah tertidur sehingga tidak sempat menyelamatkan diri.