TangerangNews.com

Sambil Kerja, Karyawan Nyambi Curi Kabel di Pabrik Velg Cikupa Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 11 November 2021 | 17:49 | Dibaca : 1908


Ilustrasi kedua tangan dengan kondisi di borgol. (@TangerangNews / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com-Karyawan pabrik produksi velg, PT Bangun Sarana Alloy (BSA) di Kelurahan Bunder, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang nekat mencuri kabel tembaga di tempatnya bekerja.

Aksi itu dilakukan dini hari, saat pelaku bernama Aris Sumardiyanto, 31, warga Kampung Pabuaran Asem, Desa Pete, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang ini sedang masuk kerja shift tiga.

"Dalam menjalankan aksinya, tersangka mengupas kabel menggunakan alat gergaji besi dan pisau cutter. Setelah dikupas, tembaga kemudian dikemas ke dalam karung," kata Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro seperti dilansir dari Merdeka, Kamis 11 November 2021.

Namun saat hendak membawa karung berisi tembaga itu, aksi pelaku dipergoki karyawan lain. Peristiwa itu pun kemudian dilaporkan ke Polsek Cikupa.

Pelaku kemudian ditangkap dan beserta barang bukti dibawa ke Polsek Cikupa untuk kepentingan penyelidikan.

#GOOGLE_ADS# 

"Dari pengakuannya, dia mengambil sejumlah kabel di perusahaan itu untuk dijual kembali. Gulungan kabel itu dikupas untuk diambil isinya yakni tembaga," tutur Wahyu.

Dari penangkapan tersebut, polisi mengamankan barang bukti berupa pisau cutter, gergaji besi, kabel tembaga curian seberat 30 kilogram dan kulit kabel hasil kupasan.

Polisi juga masih melakukan pendalaman untuk mengungkap kemungkinan adanya tersangka lain.

"Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara," terang Wahyu.