TangerangNews.com

Diusung Golkar Maju Pilgub DKI Jakarta 2024, Bupati Tangerang Bilang Siap

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 11 November 2021 | 20:31 | Dibaca : 31725


Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar. (@TangerangNews / Republika)


TANGERANGNEWS.com-Meski perhelatan Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta masih tahun 2024, Partai Golkar mulai membeberkan kandidat yang akan diusung.

Partai berlambang pohon beringin itu berencana mendorong Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar untuk maju dalam pencalonan Pilgub DKI Jakarta.

"Iya lah (mengusung Bupati Tangerang) kan beliau ketua DPD dan sudah Bupati dua periode, pengalaman pemerintahan sudah ada," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Golkar Zainudin Amali seperti dilansir dari Suara, Kamis 11 November 2021.

Menurutnya Zaki dinilai cukup mumpuni untuk menjadi Gubernur DKI Jakarta. Pasalnya, Zaki dianggap sukses pimpin Kabupaten Tangerang  selama dua periode, sehingga sudah cukup berpengalaman.

"Jadi bisa dilihat dan saya kira, kita kerja bareng untuk Pak Zaki dan Pak Airlangga (Ketua Umum Partai Golkar)," tutur Zainudin.

Terkait adanya dorongan dari DPP Golkar untuk maju di Pilgub DKI, Zaki mengaku siap jika benar-benar ditunjuk partai. Meski demikian untuk kepastiannya, dia masih menunggu keputusan partai.

#GOOGLE_ADS# 

Apalagi,  Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto belum menunjuk secara resmi figur untuk diusung maju Pilgub DKI.

"Kalau siap, sebagai kader apalagi ketua DPD Golkar DKI, dan nanti kan keputusan partai yang kita tunggu," katanya.

Sebagai Ketua DPD DKI Golkar, Zaki belum bisa membahas banyak soal Pilgub. Saat ini akan fokus dulu memenangkan Pemilihan Legislatif.

"Karena pilpres dan Pileg ini menjadi kunci nanti untuk di perhelatan pilkadanya. Pilpres pileg ini kan kalau enggak salah di Februari 2024. Sementara Pilkada di November, jadi sekarang ini konsolidasi partai terlebih dulu yang kita lakukan," tandasnya.