TangerangNews.com

WNA Tiongkok Nyaris Terjun dari Apartemen Aeropolis Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 23 November 2021 | 17:55 | Dibaca : 1953


Seorang warga negara asing (WNA) asal Tiongkok nyaris bunuh diri dengan cara melompat dari lantai enam Tower ACR3 Apartemen Aeropolis, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang pada Selasa 23 November 2021. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )


TANGERANGNEWS.com-Seorang warga negara asing (WNA) asal Tiongkok nyaris bunuh diri dengan cara melompat dari lantai enam Tower ACR3 Apartemen Aeropolis, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang pada Selasa 23 November 2021.

Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota Kompol Abdul Rachim mengungkap kronologi kejadian percobaan bunuh diri itu.

WNA bernama Zhu Senggang, 43, diketahui mencoba mengakhiri hidupnya, sekitar pukul 13.53 WIB.

"Selanjutnya Wakapolsek Neglasari Iptu Suyoto berikut personel piket fungsi menuju TKP untuk melakukan langkah-langkah pencegahan percobaan bunuh diri tersebut," ujarnya.

Satu unit Apartemen Aeropolis Tangerang.

#GOOGLE_ADS#

Rachim menjelaskan, pukul 14.30 WIB Tim BPBD Kota Tangerang bersama 10 personel datang ke lokasi untuk membantu penyelamatan.

"Sekitar pukul 14.45 WIB,  Zhu Senggang mengurungkan niatnya untuk bunuh diri setelah dibujuk oleh penerjemahnya," jelasnya.

Rachim menyebut, dugaan sementara WNA melakukan percobaan bunuh diri tersebut karena depresi.

"Diduga Zhu Senggang akan melompat dari Tower ACR3 lantai enam karena ingin pulang ke negaranya di Tiongkok, dan saat ini yang bersangkutan sakit stroke," pungkasnya.