TangerangNews.com

Stok Aman, Harga Pangan di Pasar Tangsel Diawasi Jelang Nataru

Rachman Deniansyah | Kamis, 25 November 2021 | 19:57 | Dibaca : 171


Pedagang Pasar Cimanggis Ciputat Tangerang Selatan. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)


TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie memastikan ketersediaan stok pangan menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru) tergolong aman. 

Kendati demikian ia meminta jajarannya untuk tetap mencermati fluktuasi harga di pasaran. Terutama jika terdapat kenaikan harga yang tidak wajar. 

"Untuk beras, minyak goreng, daging sapi, ayam, telur, mie, dan segala macam masih relatif cukup dan aman, paling tidak sampai empat atau lima hari ke depan," ujar Benyamin, Kamis, 25 November 2021. 

Kemudian, untuk pekan selanjutnya pihaknya akan kembali menyetok seluruh bahan pangan tersebut.  

Meski ketersediaan stok telah dipastikan aman, Benyamin tetap memerintahkan Dinas Perindustrian dan Perdagangan, serta Dinas Pertanian Kota Tangsel untuk tetap mencermatinya. 

"Mencermati kondisi stok pangan kita di 10 pasar dan para pedagang kita. Termasuk terjadinya, misalnya ada penggunaan zat-zat terlarang, seperti boraks, formalin, dan lain sebagainya," tuturnya. 

#GOOGLE_ADS#

Selain itu, ia juga memerintahkan jajarannya untuk mengawasi fluktuasi harga di pasar. Ia pun tak segan untuk melakukan intervensi jika terdapat kenaikan harga yang tidak wajar. 

"Termasuk Pengendalian harga. Kita punya Pagar Tangsel  (aplikasi untuk memantau harga komoditi) dan kalau terjadi kenaikan harga yang signifikan di luar kewajaran, itu saya minta dinas langsung melakukan intervensi," tegasnya. 

Ia menuturkan, salah satu caranya dengan melakukan operasi pasar Atau bersama dengan Polres untuk menyelidikinya. "Takutnya ada penimbunan barang gitu. Harus dicek dulu, jangan sampai ada penimbunan," pungkasnya.