TangerangNews.com

Target Tebus Kekalahan, Persita Incar Poin Penuh Hadapi PSS Sleman Besok

Tim TangerangNews.com | Sabtu, 27 November 2021 | 18:20 | Dibaca : 327


Pelatih Kepala Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro. (@TangerangNews / Persita.Official)


TANGERANGNEWS.com-Persita Tangerang tak mau larut dalam kesedihan setelah dikalahkan telak oleh Persebaya Surabaya pada pekan lalu. Skuad Pendekar Cisadane bertekad menebus kekalahannya itu dengan menargetkan menang melawan PSS Sleman pada laga pekan keempat belas BRI Liga 1 2021/2022 yang digelar di Stadion Manahan Solo, Minggu 28 November 2021 sore. 

Persita sepakat fokus menata kekurangan untuk meraih asa, membawa hasil dan poin maksimal dari laga besok meskipun saat menghadapi PSS Sleman, tim asuhan Widodo Cahyono Putro ini harus kehilangan dua pemain karena akumulasi kartu. 

Pelatih Kepala Persita Widodo C. Putro mengaku tetap optimistis timnya bisa membawa hasil yang maksimal dari pertandingan besok. Ia sudah mempersiapkan timnya baik secara fisik dan taktikal walaupun ada pemain yang terkena akumulasi kartu seperti Taufiq dan Nur Hardianto. 

“Secara keseluruhan kami juga menunggu kebugaran tentunya dari Harrison yang kemarin sempat tertarik di hamstring-nya. Kita tunggu sampai besok pagi. Tapi secara keseluruhan kita siap untuk menghadapi pertandingan besok melawan PSS Sleman,” kata Widodo pada Sabtu, 27 November 2021, dikutip dari Persitafc. 

Widodo menuturkan, sejumlah evaluasi sudah dilakukan untuk menatap laga melawan PSS Sleman. “Ya pasti kita ini profesional. Pemain juga paham itu. Apa sih yang harus diperbaiki tentunya kita tidak melupakan (kekalahan sebelumnya), tapi memperbaiki apa-apa yang mesti harus kita perbaiki dari pertandingan kemarin. Dan untuk menatap pertandingan berikutnya,” ujar Widodo.

#GOOGLE_ADS#

“Saya kira ini adalah dunia perofesional kami. Kami harus bisa mengatasi itu dari segala kesulitan-kesulitan untuk diperbaiki dan siap untuk pertandingan berikutnya,” sambung pelatih yang sudah bergabung di Persita sejak Liga 2, 2019 itu.

Jika Persita dipastikan tidak akan menurunkan dua pemain karena akumulasi kartu, di kubu lawan pun Nemanja Kojic dipastikan absen. Tapi menurut Widodo hal tersebut tidak dianggapnya sebagai keuntungan bagi tim. “Ya kalau PSS-nya tanpa Kojic kalau dia 10 pemain mungkin keuntungan buat kami. Tapi kan mereka juga punya pemain yang lain,” kata Widodo. 

Sementara itu, perwakilan pemain Persita, Dhika Bayangkara yang dua pekan sebelumya sempat absen karena kondisi kesehatannya kurang fit, besok dipastikan bisa turun. Dhika pun memastikan seluruh rekan-rekan pemain dalam kondisi yang baik dan siap bertanding menampilkan permainan terbaiknya besok. 

“Pemain tentu sangat antusias dengan pertandingan besok. Mudah-mudahan kita bisa memaksimalkan dan bisa raih poin. Ya kemarin absen karena kondisi saya memang sakit ya. Ada demam. Dan alhamdulillah sekarang sudah sehat. Mudah-mudahan bisa memberikan yang terbaik. Bisa maksimal dan bisa membawa Persita menang besok,” beber kiper bernomor punggung 81 ini.