TangerangNews.com

2.573 Mahasiswa UMT Diwisuda, Rektor: Selamat Menjalani Kehidupan Nyata

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 4 Desember 2021 | 12:46 | Dibaca : 507


Kegiatan wisuda mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) secara bertahap di Aula Jenderal Sudirman, Kampus UMT. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )


TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 2.573 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) diwisuda secara bertahap di Aula Jenderal Sudirman, Kampus UMT.

Pembukaan wisuda perdana dilakukan pada Sabtu 4 Desember 2021 dalam sidang senat terbuka wisuda ke-13 UMT tahun akademik 2021/2022.

Rektor UMT Ahmad Amarullah menyampaikan selamat kepada para mahasiswa yang diwisuda. Dia mengharapkan, para wisudawan menjadi insan sebagai manusia Indonesia seutuhnya yang bertakwa, berilmu, kreatif, dan profesional.

"Harapan kami tentu wisudawan harus betul-betul menyadari bahwa ini sebagai titik permulaan dalam menjalani proses kehidupan nyata di masyarakat," ucapnya.

Kegiatan wisuda mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) secara bertahap di Aula Jenderal Sudirman, Kampus UMT.

#GOOGLE_ADS#

Rektor menyebut, para lulusan UMT harus memiliki keunggulan yang berbeda dibanding lulusan perguruan tinggi lainnya.

"Lulusan kami ini bisa menjadi pencerah, dan berbeda. Karena perguruan tinggi Muhammadiyah ini keunggulannya kita memiliki Catur Dharma, sedangkan bagi perguruan tinggi lain kita sering mengenal Tri Dharma," katanya.

Kegiatan wisuda mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) secara bertahap di Aula Jenderal Sudirman, Kampus UMT.

#GOOGLE_ADS#

Wisuda ke-13 ini digelar dengan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat. Ribuan wisudawan, kata Rektor, diwisuda secara bertahap sampai 18 sesi. Setiap sesi, berjumlah 150 wisudawan.

"Pada sesi pertama memang blended, ada yang daring dan luring. Perwakilan ikut daring, sisanya mengikuti di rumah saat acara pembukaan wisuda. Dan nanti setelah ikut daring ini, mereka akan hadir sesuai jadwalnya," tuturnya.

Adapun dalam pembukaan prosesi wisuda ini, sejumlah mahasiswa lulusan UMT juga menerima sertifikasi kompetensi yang diserahkan langsung oleh Komisioner BNSP Henni S Widyaningsih.

Penyerahan sertifikasi ini menandakan bahwa selain para lulusan akan mendapatkan ijazah, juga mendapatkan SKPI. “Ini komitmen kita bahwa lulusan UMT kita harap dengan bekal SKPI ini sesuai dengan kebutuhan lapangan kerja," jelasnya.