TangerangNews.com

Wali Kota Tangerang Instruksikan Jajarannya Cepat Evakuasi Pohon TumbangĀ 

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 23 Desember 2021 | 15:21 | Dibaca : 397


Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah memastikan telah menginstruksikan langsung seluruh petugas lapangan dalam melakukan evakuasi pohon dan reklame rubuh usai hujan deras siang tadi, Kamis 23 Desember 2021.

"Kami sudah minta semua petugas ke lapangan melakukan evakuasi secara cepat dengan menerjunkan alat berat," kata Wali Kota Arief dihubungi. 

Dirinya pun telah memantau langsung proses evakuasi pohon tumbang yang telah dilakukan petugas. Alat mesin potong dan mobil yang menjangkau ketinggian langsung dikerahkan. 

Warga yang membutuhkan bantuan terkait adanya pohon tumbang atau urusan kegawatdaruratan lainnya maka bisa menghubungi call center 112 atau aplikasi Laksa di Tangerang Live. 

#GOOGLE_ADS#

Ia menuturkan dari laporan yang diterima ada sembilan  lokasi terjadinya pohon tumbang dan menghambat lalu lintas. Petugas Dinas Perhubungam pun akan melakukan rekayasa lalu lintas untuk kelancaran. 

Pihaknya mengimbau kepada warga untuk tidak berteduh di lokasi bawah pohon maupun reklame dalam antisipasi tertimpa. 

Selain itu, pemkot juga meminta kepada semua pihak untuk melakukan mitigasi dini seiring dengan antisipasi cuaca ekstrem. "Tetap waspada dan menjaga prokes karena saat ini masih pandemi," ujarnya.